Kompas TV video vod

Mutiara Syarif Raih Juara 2 Lomba Fashion dengan Gaun "Disaster" Inspirasi dari Tragedi Kanjuruhan!

Kompas.tv - 18 November 2022, 16:15 WIB
Penulis : Shinta Milenia

MALANG, KOMPAS.TV - Terinsipirasi dari Tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa, seorang desainer di Kota Malang, Jawa Timur menciptakan gaun bertemakan Disaster.

“Disaster dari Malang untuk Malang” adalah tema dari gaun yang dirancang oleh Mutiara Syarif, seorang desainer asal Kota Malang, Jawa Timur.

Gaun yang dominasi warna hitam ini seolah menceritakan tentang kisah pilu para korban Tragedi Kanjuruhan dan perjuangan Aremania dalam menuntut keadilan.

Mutiara mengaku, gaun hasil rancangannya terinspirasi dari solidaritas ribuan Aremania saat memperingati 40 hari Tragedi Kanjuruhan.

Gaun yang ia buat seluruhnya berasal dari baju bekas.

Baca Juga: Mantan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Dilaporkan Korban Tragedi Kanjuruhan ke Bareskrim Polri

Selain itu tiara juga menambahkan spanduk yang ditulis oleh Aremania dalam peringatan 40 hari Tragedi Kanjuruhan, serta foto-foto Aremania.

Mutiara tak menyangka, niatnya untuk menyuarakan kegelisahan Aremania dalam pengusutan Tragedi Kanjuruhan mendapat apresiasi dari Aremania dan berhasil menjadi juara 2 dalam Lomba Fashion Upcycling di Surabaya beberapa waktu lalu.

Melalui gaun yang ia desain, Mutiara Syarif berharap apa yang ia lakukan bisa menginspirasi orang lain dalam mendukung Aremania melalui karya mereka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.