Kompas TV regional berita daerah

Video Detik-Detik Tebing Setinggi 20 Meter Longsor di Dusun Tombongi Desa Lebong Gowa

Kompas.tv - 18 November 2022, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GOWA, KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur kabupaten Gowa sejak Rabu pagi 16/11/2022 hingga sore jumat sore 18/11/2022 mengakibatkan tebing setinggi 20 meter mengalami longsor akibatnya sebanyak 10 rumah warga tertimbun longsor. Sementara dari peristiwa ini diketahui satu orang warga meninggal dunia sedangkan beberapa warga lainnya masih dalam upaya pencarian Tim SAR gabungan.

video yang memperlihatkan tebing setinggi 20 meter mengalami longsor di dusun Tombongi, desa Lebong, kecamatan Parangloe, kabupaten Gowa yang terjadi pada Rabu sore. Terlihat material longsor berupa tanah serta batu menutup akses jalan provinsi malino kabupaten gowa longsor juga sempat membuat dua unit mobil yang melintas jatuh ke dalam jurang.

Akibtnya satu orang warga ditemukan tewas tertimbun longsor korban dievakuasi oleh warga setempat menggunakan alat seadanya kepala dusun tombongi menyampaikan bahwa dari data yang sementara diterima longsor tak hanya menutup akses jalan tetapi ada 10 rumah warga yang ikut tertimbun longsor dan hingga kini data terkait korban tewas maupun selamat.

Belum ketahui pasti sedangkan Tim SAR gabungan saat ini juga tengah fokus membuka akses jalan yang tertutup longsor dengan menurunkan satu alat berat.


#longsor
#cuacaburuk
#tebinglongsor



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x