Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022: Sadio Mane Resmi Absen, Baru Selesai Jalani Operasi akibat Cedera

Kompas.tv - 18 November 2022, 12:58 WIB
piala-dunia-2022-sadio-mane-resmi-absen-baru-selesai-jalani-operasi-akibat-cedera
Sadio Mane, saat masih berseragam Liverpool, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis, 2 Januari 2020. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang asal Senegal, Sadio Mane, akan melewatkan Piala Dunia 2022 Qatar karena cedera dan harus menjalani operasi.

Mantan winger Liverpool itu dipaksa keluar setelah menit ke-20 pada laga yang berakhir dengan kemenangan Bayern Munchen 6-1 atas Werder Bremen pada 8 November lalu.

Manajer Bayern, Julian Nagelsmann, mengatakan Mane mengalami pukulan menyakitkan di pelat tibialis di daerah lutut dan cederanya telah dicek melalui rontgen untuk menentukan tingkat kerusakan.

Bayern Munchen kemudian memberikan detail lebih lanjut tentang cedera Sadio Mane, yang ternyata membutuhkan operasi.

"Sadio Mane menjalani operasi yang sukses di Innsbruck [Austria] oleh Prof. Christian Fink dan Dr. Andy Williams dari London pada Kamis malam..." bunyi pernyataan Bayern Munchen, seperti dilansir Football365, Kamis (17/11/2022).

"Selama operasi, sebuah tendon disambungkan kembali ke kepala fibula kanannya..."

"Penyerang FC Bayern itu tidak akan lagi tersedia untuk bermain untuk Senegal di Piala Dunia [2022] dan akan memulai rehabilitasinya di Munchen dalam beberapa hari ke depan."


Baca Juga: World Cup 2022: Pemain Klub Eropa Dominasi Skuad Timnas Peserta 73 Persen

Sadio Mane diketahui adalah pencetak gol terbanyak Senegal dan sukses melakukan penalti yang menentukan saat negaranya mengalahkan Mesir untuk meraih Piala Afrika pada awal tahun ini.

Nama Mane juga sangat 'wangi' di kancah Liga Inggris saat masih merumput di Stadion Anfield bersama Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Senegal memulai kampanye Piala Dunia 2022 mereka dengan melawan Belanda pada 21 November dan juga akan menghadapi tuan rumah Qatar, serta Ekuador.

Baca Juga: Eks Bintang Tottenham Aaron Lennon Pensiun di Usia 35 Tahun



Sumber : Football365


BERITA LAINNYA



Close Ads x