Kompas TV entertainment selebriti

Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia, Dikabarkan Roy Marten dan Gading Marten

Jumat, 18 November 2022 | 10:02 WIB
aktor-senior-rudy-salam-meninggal-dunia-dikabarkan-roy-marten-dan-gading-marten
Kolase foto aktor senior Rudy Salam. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor senior Rudy Salam meninggal dunia. Kabar duka ini dibagikan oleh adiknya, aktor Roy Marten dan keponakannya, Gading Marten. 

Roy Marten tampak mengunggah foto lama dirinya bersama Rudy Salam disertai ucapan bela sungkawa dan kabar meninggalnya sang kakak.

"Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil, telah berpulang ke rumah Bapa di Surga tertidur dalam keabadian di tempat di mana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu," tulis Roy Marten melalui akun Instagram pribadinya roymarten5231, Jumat (18/11/2022).

Gading Marten juga mengunggah foto lawas pamannya disertai keterangan yang mengabarkan meninggalnya Rudy yang ia panggil sebagai Om Rudy.

"Rest in peace om Rudy Salam, kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah," tulis Gading, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Sederet Artis Juga Menjadi Korban Banjir, Ada Irish Bella, Nicky Tirta Hingga Roy Marten

Melansir dari Kompas.com, Rudy Salam meninggal dunia hari ini, Jumat (18/11/2022) pukul 06.04 WIB di Rumah Sakit Harum dan disemayamkan di PGI Cikini.

Ucapan belasungkawa pun mengalir di akun media sosial Roy dan Gading Marten, baik dari kalangan artis, masyarakat, hingga pejabat.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) tampak bertanya kepada Gading.

"Sakit apa?" tanya Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu, Jumat (18/11/2022).

Gading pun hanya mengomentari pertanyaan tersebut dengan emoticon tangan menempel, isyarat terima kasih.

Baca Juga: Alasan Raffi Ahmad dan Gading Marten Terjunkan Tim di IBL 2022

Untuk diketahui, Rudy Salam merupakan aktor kelahiran tahun 1948. Dia membintangi banyak film terkenal di antaranya Sejuta Duka Ibu, Yang Muda Yang Bercinta, Roda-Roda Gila, dr. Karmila. 

Rudy Salam juga sempat membintangi beberapa judul sinetron seperti Mukjizat Itu Nyata, Nikita, Kau yang Berasal dari Bintang. Aktor kelahiran Salatiga, Jawa Tengah pada 3 Desember 1948 ini memiliki dua orang anak, Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.


Sumber : Kompas TV/Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jawaban Jokowi Saat Ditanya Soal Reshuffle Rabu Pon

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:45 WIB
Close Ads x