Kompas TV video vod

Bisa Wakili Indonesia di Piala AFF, Jordi Amat & Sandy Walsh Jadi WNI!

Kompas.tv - 18 November 2022, 05:48 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Jordi Amat dan Sandi Walsh mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk menjalani sumpah menjadi warga negara Indonesia.

Keduanya datang didampingi Ketua PSSI Mochamad Iriawan untuk menjalani rangkaian proses naturalisasi.

Setibanya di kantor wilayah Kemenkumham, Amat dan Walsh langsung diambil sumpah, serta menandatangani dokumen berita acara.

Jordi Amat dan Sandi Walsh akhirnya resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), setelah diambil sumpahnya untuk menjadi WNI.

Pengambilan sumpah dilakukan sebagai proses terakhir naturalisasi, setelah sebelumnya disetujui Presiden Joko Widodo, pada 9 November 2022 lalu.

Dengan rampungnya proses naturalisasi ini, kedua pemain berpeluang membela timnas indonesia, di Piala AFF 2022, yang akan berlangsung Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x