Kompas TV nasional peristiwa

Belatung Jadi Petunjuk Baru buat Polisi Ungkap Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Kompas.tv - 18 November 2022, 05:05 WIB
belatung-jadi-petunjuk-baru-buat-polisi-ungkap-kasus-satu-keluarga-tewas-di-kalideres
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi. Polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus satu keluarga yang ditemukan tewas misterius di Kalideres, Jakarta Barat, Kamis 10 November 2022 lalu. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus satu keluarga yang ditemukan tewas misterius di Perumahan Citra Garden 1 Extension, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis 10 November 2022 lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengungkapkan, tim gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Polda Metro menemukan sejumlah kemajuan terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Cerita Sugiati Masih Hidup dan Tak Terluka usai Tertabrak Kereta Api, Polisi dan Warga Keheranan

Dari hasil olah tempat kejadian perkara atau TKP yang dilakukan pada Rabu (16/11/2022), penyidik menemukan banyak belatung di dalam rumah satu keluarga yang tewas itu.

Menurut Kombes Hengki, temuan belatung di rumah tersebut menjadi salah satu petunjuk baru yang mungkin bisa mengungkap kasus kematian misterius empat jenazah itu.

"Kami menemukan misalnya belatung. Dan ini bisa mengarahkan kapan dia (korban) meninggal," kata Hengki Haryadi dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (17/11/2022).

Setelah memeperoleh fakta terbaru berupa temuan belatung itu, kata Hengki, pihak penyidik selanjutnya akan melibatkan ahli untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Mantan Ketua RT Ungkap Perilaku Keluarga Kalideres, Tak Urus Orang Tua Sakit Sampai Meninggal

Hal itu dilakukan sebagai upaya pemeriksaan mengenai kondisi belatung yang ada di rumah itu. Hengki mengakui peristiwa tewasnya satu keluarga di Kalideres ini merupakan kasus yang rumit.

"Sehingga perlu kehati-hatian, dan ini memang perlu ahli yang nanti akan menjelaskan," tutur Hengki.

"Tapi ini bukan satu ahli saja. Makanya ada interkolaborasi profesi berbagai ahli dalam rangka scientific crime investigation," imbuhnya.

Hengki menambahkan, pihaknya masih enggan menjelaskan lebih lanjut soal penemuan belatung di rumah korban.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu berjanji akan menjelaskan kasus tersebut secara menyeluruh usai penyelidikan rampung.

Baca Juga: Dikabarkan Hilang, Mobil Milik Satu Keluarga Tewas di Kalideres Ternyata Dijual ke Dealer Rp160 Juta



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.