Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022, Wales Yakin Bisa Atasi Masalah Cuaca Panas di Qatar, Harapkan Ada Water Break

Kompas.tv - 18 November 2022, 04:30 WIB
piala-dunia-2022-wales-yakin-bisa-atasi-masalah-cuaca-panas-di-qatar-harapkan-ada-water-break
Timnas Wales yakin bisa mengatasi masalah cuaca selama tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. (Sumber: Twitter @Cymru)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ethan Ampadu meyakini bahwa Timnas Wales bisa mengatasi permasalahan suhu yang terik di Qatar selama Piala Dunia 2022.

Wales telah menunda sesi latihan harian mereka dari pukul 13.30 menjadi 16.00 waktu setempat setelah dikejutkan oleh suhu musim dingin yang ternyata sangat panas saat mereka tiba di negara Teluk itu.

Meski sekarang di bulan November, suhu sore hari di Qatar jauh di atas rata-rata 30 derajat Celsius. 

“Tentu saja panas, tapi semua orang akan merasakan panas juga,” kata Ampadu dikutip dari The Independent, Kamis (17/11/2022).

"Itu adalah sesuatu yang harus kita tangani. Bagi kami, ini tentang mencoba mengaturnya," imbuh pemain milik Chelsea yang dipinjamkan ke klub Serie A Spezia itu.

Pemain depan Cardiff City Mark Harris senang tim Wales telah mengatur sesi latihan menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia hari Senin melawan Amerika Serikat.

Menurutnya, hal itu akan membantu timnya beradaptasi dengan suhu panas di Qatar. Selain itu, Harris juga berharap ada water break di tiap babak pertandingan Piala Dunia 2022.

"Kami pergi jalan-jalan pagi ini sekitar jam 11 pagi dan cuaca sangat hangat. Kami berkeringat hanya berjalan di sekitar hotel. Jelas, kita tidak terlalu terbiasa dengan panas seperti ini," kata Harris. 

Baca Juga: Skuad Wales untuk Piala Dunia 2022: Masih Percaya Bale, Ramsey, hingga Joe Allen

“Tapi aku tidak akan mengatakan itu menakutkan atau apa pun. Saya tidak yakin apakah akan ada istirahat minum (water break) atau tidak. Itu akan membantu," tuturnya.

Pada Piala Dunia 2022, Wales akan bersaing di Grup B bersama Amerika Serikat, Iran dan Inggris. 

Di laga pertama Gareth Bale dan kawan-kawan akan menghadapi tim Paman Sam di Stadion Ahmed Bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (21/11/2022). 

Ampadu menambahkan, Wales saat ini fokus di laga melawan AS dan belum memikirkan Iran serta Inggris yang bakal mereka hadapi di laga selanjutnya. 

"Kami sedang mempersiapkan diri untuk mereka dan akan mencoba dan menempatkan langkah kami pada pertandingan untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan dan mencoba mendapatkan kemenangan," tutur Ampadu. 

"Tidak peduli tim apa yang kami lawan, kami berada di Piala Dunia dan tidak ada orang di sini yang ingin seri atau kalah."

"Kami di sini untuk melakukan sebaik yang kami bisa dan menunjukkan seberapa baik Wales sebagai sebuah bangsa," tegasnya.

Baca Juga: Daftar 5 Pemain Termuda di Piala Dunia 2022 Qatar: Ada Wonderkid Timnas Jerman


 



Sumber : The Independent

BERITA LAINNYA



Close Ads x