Kompas TV regional berita daerah

250 Korban Kebakaran Kapal Motor Mutiara Timur I Dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Wangi

Kompas.tv - 17 November 2022, 19:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - 250 korban selamat kebakaran kapal motor mutiara I dievakuasi ke dermaga pelabuhan tanjung wangi kabupaten banyuwangi jawa timur, pada Kamis (17/11/2022) dinihari. Mereka dievakuasi menggunakan 3 kapal milik TNI Angkatan Laut, yakni KRI Raden Eddy Martadinata, Kal Kadet 6 dan Kal Kadet 7.

Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori mengatakan bahwa sebagian besar korban selamat mengalami mual dan langsung menjalani perawatan medis di posko TNI AL yang berada di Pelabuhan Tanjung Wangi. Sedangkan tujuh korban lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka dan trauma.

Salah satu korban selamat, Faisol menceritakan awal mula kapal motor mutiara timur I terbakar di perairan Karang Asem Bali, pada Rabu (16/11/2022). Api diketahui berasal dari dek parkir kendaraan yang kemudian membesar hingga membakar bagian belakang bodi kapal.

Baca Juga: Evakuasi Paus Sperma di Banyuwangi, Bangkainya Dipotong Lalu Dikubur

Dari data manifes otoritas pelabuhan, tercatat ada 258 penumpang yang berhasil diselamatkan. 8 orang di antaranya dievakuasi ke Pelabuhan Lembar Nusa Tenggara Barat.

 

#kapalmotorterbakar #kebakaran #perairanbali #tnial #pelabuhanketapang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.