Kompas TV nasional viral

Viral Perempuan Nekat Terobos Paspampres ke Mobil Jokowi, Seskab: Saking Ngefansnya, Minta Salaman

Kamis, 17 November 2022 | 18:07 WIB
viral-perempuan-nekat-terobos-paspampres-ke-mobil-jokowi-seskab-saking-ngefansnya-minta-salaman
Seorang perempuan nekat menerobos Paspampres untuk menyalami Jokowi yang tengah berkunjung ke Pasar Badung, Denpasar, Bali, Kamis (17/11/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menjelaskan insiden seorang perempuan menerobos iring-iringan pasukan pengamanan presiden (paspampres) yang mengawal Presiden Jokowi saat melintas di jalan raya di Kota Denpasar, Bali, Kamis (17/10/2022).

Dalam video yang beredar, tampak seorang perempuan berbaju putih dengan celana biru nekat turun ke tengah jalan dan menghentikan mobil yang membawa Jokowi.

Perempuan berambut panjang itu lantas memasukkan tangannya melalui jendela mobil. Saat itu, Jokowi memang tengah membuka jendela mobil karena tengah membagikan kaos ke warga sekitar.

Baca Juga: Pamor Indonesia dan Presiden Jokowi Menjulang, Berhasil Bikin Adidaya Dunia Bersepakat di KTT G20

Sejumlah personel Paspampres pun mencoba menghentikan perempuan itu. Mereka menarik perempuan tersebut agar mobil yang ditumpangi Jokowi bisa terus berjalan.

Tak lama kemudian, petugas pun melepaskan perempuan tersebut. Selanjutnya, perempuan itu melenggang dan berjalan ke pinggir jalan sembari memegang kaos pemberian Jokowi.

Pramono Anung yang mengaku satu mobil dengan Jokowi mengatakan bahwa perempuan tersebut memang berusaha menyalami Jokowi.

“Saya kebetulan semobil dengan Presiden pada saat peristiwa tersebut. Wanita tersebut saking ngefansnya dengan Presiden, minta salaman dan minta kaos,” kata Pramono kepada Kompas TV, Kamis (17/11/2022).

Pramono bilang, perempuan itu sampai menarik-narik tangan Jokowi. Meski demikian, Jokowi masih tetap tenang dan justru meminta Paspampres untuk tidak berlebihan dalam menangani perempuan itu.

“Presiden tangannya ditarik-tarik, tapi Presiden menanggapi peristiwa tersebut dengan santai dan meminta Paspampres jangan berlebihan,” ungkapnya.

Baca Juga: KTT G20 Usai, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Badung untuk Bagikan BLT

Sebagai informasi, Presiden Jokowi yang tengah berada di Bali dalam rangka KTT G20 menyempatkan diri datang ke Pasar Badung, Denpasar untuk menyapa warga.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyerahkan bantuan sosial, bantuan langsung tunai kepada para pedagang Pasar Badung. Ada sekitar 1.200 paket bantuan sosial dan 100 paket BLT yang dibagikan.

Kemudian, Jokowi juga membagikan kaos dan berterima kasih kepada masyarakat Bali yang telah menyukseskan gelaran puncak KTT G20 kemarin.


 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x