Kompas TV nasional politik

Setelah Iming-iming Cawapres, Gibran Digoda Tawaran Maju di Pilgub DKI oleh Waketum Golkar

Kompas.tv - 17 November 2022, 16:19 WIB
setelah-iming-iming-cawapres-gibran-digoda-tawaran-maju-di-pilgub-dki-oleh-waketum-golkar
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo (kiri) menyatakan mendukung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kanan) untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang. (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan mendukung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Bamsoet seusai menemui Gibran di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (16/11/2022). 

"Saya berharap di DKI, karena beliau (Gibran) jadi bagian tokoh nasional," kata Bamsoet seperti dilaporkan Jurnalis Kompas TV, Widi Nugroho, Kamis.

Sementara terkait partainya, Ketua MPR ini menyebut bahwa dukungan dari dirinya untuk putra sulung Preisden Joko Widodo (Jokowi) adalah dukungan juga dari Golkar.

"Ya pastilah, saya kan Golkar, Wakil Ketua Umum Golkar, pasti setuju kalau Golkar mendukung Mas Gibran. Mas Gibran karena wali kota yang sangat populer di Indonesia saat ini," ujarnya.

Baca Juga: PDIP Meradang Setelah Anies Bertemu Gibran, Demokrat: Pandangan yang Picik

Lebih lanjut, Bamsoet menuturkan Gibran memiliki sifat yang tegas dan prorakyat. Hal ini, kata dia dilihat dari video viral saat mencopot masker oknum Paspampres yang memukul warga Solo.

"Video yang terakhir kemarin itu menunjukkan beliau karakter punya ketegasan dan pro. Video buka masker (Paspampres) itu menyuarakan berpihak pada masyarakat," jelasnya.

Dia pun menyebut nama Gibran di Pilgub DKI Jakarta sudah senter beredar di Partai Golkar.

"Pasti kalau Golkar enggak ada komentar apa-apa berarti otomatis apa yang saya disuarakan oleh Solo sudah diamini," pungkasnya.

Meksi demikian, Bamsoet mengaku belum akan ada pembicaraan lebih lanjut terkait dukungan tersebut.

Dia juga membantah jika pertemuannya dengan Gibran hari ini di Balai Kota Solo itu  merupakan langkah lobi politik menuju Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Anies Dekati Gibran buat Dapat Restu Jokowi, Masinton: Kalau Soal Dukungan Ada Hitung-Hitungannya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.