Kompas TV regional berita daerah

Mensos Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor

Kompas.tv - 17 November 2022, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Dalam rangka memberikan bantuan kepada ahli waris yang menjadi korban tanah longsor, menteri sosial tri rismaharini di desa pasir datar indah, kecamatan caringin, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Mensos memberikan santunan, juga menyerahkan bantuan modal usaha untuk pengembangan usaha keluarga korban.

Bencana tanah longsor yang terjadi pada oktober lalu ini, mengakibatkan satu keluarga yang terdiri dari kakek, nenek dan cucunya meninggal dunia tertimbun material longsor dari tebing setinggi 15 meter. saat ini dilokasi kejadian tengah dalam penanganan BPBD kabupaten Sukabumi dengan membuat bronjong di sepanjang tebing tersebut.

Menteri sosial yang juga langsung meninjau lokasi longsor meminta pemerintah daerah memindahkan sejumlah rumah yang dianggap rawan terhadap longsor susulan. karena potensi longsor susulan masih bisa terjadi. Terlebih saat ini cuaca ektrem di wilayah sukabumi masih berlangsung hingga tahun depan. sehingga lokasi longsor ini diharapkan tidak ada pembangunan rumah kembali.

Selain memberikan bantuan kepada ahli waris korban longsor, mensos juga memberikan santunan kepada keluarga korban banjir. Sementara itu, pemerintah daerah kabupaten Sukabumi akan menindaklanjuti adanya relokasi yang diminta menteri sosial dengan menyiapkan lahan yang tidak jauh dari lokasi ini akan tetapi aman dari ancaman bencana longsor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x