Kompas TV regional berita daerah

Aksi Pencurian Modus Pesan Makanan, Pelaku Gasak Handphone dan Minuman Sachet

Kompas.tv - 17 November 2022, 15:08 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Terekam CCTV dua maling mengasak handphone di sebuah rumah makan di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam aksinya para pelaku berpura pura memesan makanan. Saat penjaga warung sibuk menyiapkan makanan, disaat itulah pelaku mengambil handphone dan juga minuman sachet. Aksi pencurian terjadi di sebuah warung makan di jalan Bonto Bila, Makassar, Sulawesi Selatan .

Dalam rekaman CCTV nampak dua orang pelaku berbocengan sepeda motor berhenti di depan warung makan dan memesan makanan. Meski menyadari adanya CCTV, namun pelaku tidak bergeming. Para pelaku bahkan memasang masker yang sebelumnya sempat diturungkan di area dagu untuk menutupi wajahnya.

Dalam menjalankan aksinya para pelaku memiliki peran masing masing. Satu pelaku bertugas untuk mengalihkan perhatian pemilik warung dengan memilih menu makanan sementara satu lainnya beraksi melakukan pencurian. Awalnya pelaku mengambil sejumlah minuman sachet kemudian menaruhnya didalam helm. Tidak puas pelaku kemudian membuka laci kasir dan mengambil satu unit handphone.

Usai menjalankan aksinya, pelaku kemudian menyampaikan ke pemilik warung untuk keluar dulu menjemput temannya pemilik warung yang sementara menyiapkan makanan sempat heran lantaran pelaku bergegas pergi.

Curiga dengan para pelaku, korban lalu mengecek laci yang sudah terbuka dan mendapati handphonenya sudah tidak ada di laci. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Aksi pencurian dengan modus beli makanan ini sudah di laporkan ke pihak kepolisian dengan bukti rekaman CCTV.


#moduspencurian
#purapurabelanja
#pencuri



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x