Kompas TV olahraga sapa qatar

Timnas AS Latihan Bareng Pekerja Konstruksi Stadion Piala Dunia 2022 Qatar

Kompas.tv - 17 November 2022, 14:39 WIB
timnas-as-latihan-bareng-pekerja-konstruksi-stadion-piala-dunia-2022-qatar
Skuad Timnas Amerika Serikat (AS) melakukan latihan bareng pekerja proyek stadion-stadion Piala Dunia 2022 Qatar. (Sumber: Football Daily)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

DOHA, KOMPAS.TV - Timnas Amerika Serikat (AS) melakukan latihan bersama para pekerja konstruksi stadion-stadion Piala Dunia 2022 di Stadion Thani bin Jassim, Doha, Senin (14/11/2022). 

Christian Pulisic dan kawan-kawan melakukan hal tersebut di tengah kontroversi soal isu perlakuan Qatar kepada pekerja migran mereka selama persiapan Piala Dunia 2022. 

Timnas AS terlihat asyik bermain bola dengan para pekerja konstruksi stadion-stadion di Qatar tersebut. Para pekerja kontruksi juga tak ketinggalan meminta tanda tangan dari sejumlah pemain Timnas AS. 

Pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, memberikan pemikirannya mengenai persoalan yang terjadi di Qatar ini.

"Penting untuk membawa kesadaran akan masalah ini ketika kita berada di panggung dunia dan tempat seperti Qatar," kata Berhalter.

"Kami menyadari bahwa Qatar telah membuat kemajuan, tetapi masih ada beberapa hal yang harus terus dilakukan," tuturnya.

Terlepas dari itu, Timnas AS akan bersaing di Grup B Piala Dunia 2022 dengan Inggris, Wales, serta Iran. 

The Stars & Stripes, julukan Timnas AS akan memulai perjuangannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Wales pada Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. 

aca Juga: Keamanan Qatar Ancam Kru TV Denmark saat Siaran Langsung Jelang Piala Dunia, Bakal Hancurkan Kamera

 



Sumber : Kompas TV/Diario AS

BERITA LAINNYA



Close Ads x