Kompas TV olahraga sepak bola

Tajir Bos! Stadion Rp12,2 Triliun Mau Dibangun di Kota New Yok, Markas NYCFC

Kompas.tv - 17 November 2022, 21:05 WIB
tajir-bos-stadion-rp12-2-triliun-mau-dibangun-di-kota-new-yok-markas-nycfc
Klub MLS, New York City FC (NYCFC), dilaporkan akan bangun stadion senilai Rp12,2 Triliun di kawasan Queens, New York. (Sumber: Instagram @nycfc)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kota New York akan memiliki stadion sepak bola profesional pertamanya, dan dilaporkan mencapai kesepakatan senilai USD780 juta atau sekitar Rp12,2 triliun untuk New York City FC di kawasan Queens.

Hal itu dikonfirmasi oleh kantor Walikota New York dan klub, yang mana stadion tersebut akan berfungsi sebagai pusat pengembangan baru di lingkungan Willet's Point, dekat Citi Field, markas New York Mets (tim baseball).

"NYCFC [New York City FC] memiliki rencana untuk membangun stadion baru senilai USD780 juta di [kawasan] Queens," tulis Sports Illustrated, Rabu (16/11/2022).

Rencana itu menyerukan stadion berkapasitas 25.000 tempat duduk, yang akan dibuka pada tahun 2027 nanti.

Stadion itu akan menjadi 'jangkar' hotel dengan 250 kamar di daerah itu, bersama juga dengan 2.500 unit perumahan di sekitar.

Baca Juga: Eks Bintang Tottenham Aaron Lennon Pensiun di Usia 35 Tahun

NYCFC dilaporkan akan membayar seluruh tagihan untuk stadion, 'pecahkan' tren investasi publik baru-baru ini di stadion olahraga, dan pemilik stadion akan menerima keringanan pajak yang signifikan untuk fasilitas di Queens yang baru itu.

Klub akan menerima sewa selama 49 tahun untuk tanah milik Kota New York yang digunakan untuk stadion, dan akan membayar hingga USD4 juta per tahun untuk menyewa tanah tersebut, tetapi juga akan memiliki opsi untuk memperpanjang perjanjian sebesar USD25 juta.

NYCFC telah memakai Stadion Yankee di Bronx sejak klub mulai bermain pada tahun 2015 lalu, tetapi terpaksa pindah beberapa kali karena konflik penjadwalan.

Tim memenangkan Piala MLS pertamanya pada tahun 2021 dan tersingkir di final Wilayah Timur pada tahun 2022.

Baca Juga: World Cup 2022: Presiden FIFA Desak Perang Rusia-Ukraina Berhenti saat Turnamen Berjalan



Sumber : Sports Illustrated

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.