Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester City Disebut Tengah Mengincar Talenta Muda Juventus Nicolo Rovella

Kompas.tv - 17 November 2022, 14:45 WIB
manchester-city-disebut-tengah-mengincar-talenta-muda-juventus-nicolo-rovella
Gelandang bertahan Juventus, Nicolo Rovella, dilaporkan diincar Manchester City. (Sumber: Instagram @n.rovella)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester City dilaporkan tertarik dengan pemain muda Juventus yang berposisi sebagai gelandang bertahan, Nicolo Rovella.

Man City adalah salah satu dari banyak klub Eropa yang tertarik dengan Rovella, yang kontraknya saat ini di Juventus berjalan hingga 2024 dan saat ini bernilai 12 juta euro.

"Nicolo Rovella [Juventus] adalah bakat yang sedang naik daun di Italia, dengan beberapa klub Eropa [seperti Manchester City] tertarik dengan tanda tangan anak muda itu," tulis Sports Illustrated, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: AC Milan Ditanya Gelar Serie A 2022/2023, Pioli: Hanya Mereka yang Menyerah yang Gagal


Setelah bergabung dengan Juventus pada Januari 2021, Nicolo Rovella disebut dengan cepat menjadi salah satu pemain muda berprospek paling menarik di sepak bola Italia.

Dipinjamkan ke AC Monza musim ini, waktu bermain yang konstan telah membantu anak muda itu berkembang sehingga menarik perhatian beberapa klub Eropa.

Namun, hanya membuat tiga penampilan senior untuk Juventus dan banyaknya pilihan lini tengah di Juve, tampaknya tidak mungkin Rovella akan mendapatkan waktu bermain jika klub ingin mempertahankannya.

Dengan minat serius dari banyak klub papan atas, Juventus perlu membuat keputusan besar tentang apa yang harus dilakukan terkait prospek pemain muda mereka yang terus berkembang itu.

Rovella sepertinya tidak akan senang hanya duduk di bangku cadangan.

Memiliki akurasi operan 90 persen dan efektivitas tekel 72 persen, jelas terlihat mengapa ada begitu banyak minat terhadap Rovella.

Gelandang kelahiran 2001 itu juga tampil mengesankan di panggung internasional, sempat dipercaya mengenakan ban kapten untuk Italia U21.

Dia disebut telah dipantau oleh scout dari Manchester City. Mungkin hanya tinggal menunggu waktu saja sampai talenta muda Italia itu bekerja di bawah Pep Guardiola.

Baca Juga: Eks Bintang Bayern Munchen Martin Demichelis Jadi Manajer Klub River Plate



Sumber : Sports Illustrated

BERITA LAINNYA



Close Ads x