Kompas TV nasional peristiwa

Mantan Ketua RT Ungkap Perilaku Keluarga Kalideres, Tak Urus Orang Tua Sakit Sampai Meninggal

Kompas.tv - 17 November 2022, 10:02 WIB
mantan-ketua-rt-ungkap-perilaku-keluarga-kalideres-tak-urus-orang-tua-sakit-sampai-meninggal
Muhammad Mundji, mantan ketua RT 007 RW 003, Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat, menceritakan kehidupan keluarga Rudyanto sewaktu masih tinggal di wilayahnya, Rabu (16/11/2022). Diketahui, keluarga Rudiyanto terdiri dari empat orang ditemukan tewas di dalam rumah mereka di Citra Garden Kalideres Jakarta Barat. (Sumber: TribunJakarta)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pria bernama Muhammad Mundji (70) memberikan kesaksian mengenai masa lalu satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Mundji mengaku kenal dengan keempat korban yang tewas secara misterius itu, yakni Rudyanto Gunawan (71), istrinya Margaretha Gunawan (68).

Baca Juga: Polisi Temukan Fakta Baru Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres: Dalam Waktu Dekat Terpecahkan

Lalu, Dian Febbyana (40) anak dari pasangan Rudyanto dan Margaretha, serta korban terakhir Budianto Gunawan (69), yang merupakan adik dari Rudyanto.

Mundji menuturkan lama bertetangga dengan mereka saat masih tinggal di Gang Lilin 11 RT 007 RW 003, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terlebih, Mundji pernah menjabat sebagai Ketua RT di wilayah itu. Karenanya, dia cukup mengetahui masa lalu korban yang merupakan bekas warganya itu.

Mundji bercerita, Rudyanto Gunawan mempunyai ayah bernama Tan Giok Tjin. Ia sudah tinggal di rumahnya di Gang Lilin itu sejak tahun 1960-an.

Menurut Mundji, Tan Giok Tjin dan istrinya memiliki tiga anak. Masing-masing bernama Rudyanto Gunawan, Budyanto Gunawan dan Cacang.

Mundji mengatakan, masa kecil Rudyanto Gunawan memang dihabiskan di rumah kedua orang tuanya yang berada di Gang Lilin itu.

Baca Juga: Nyanyian Sopir Ambulans Bongkar Rekayasa Kematian Pria di Bogor yang Viral Bisa Hidup Lagi

Selama bertetangga, Mundji mengenal Rudyanto sebagai sosok yang baik dan pendiam. Hanya, sejak kecil Rudyanto memang pribadi yang tertutup.

"Orangnya baik tapi tertutup. Dari kecil sudah tertutup. Enggak banyak omong dan pendiam," kata Mundji dikutip dari TribunJakarta.com, Rabu (16/11/2022).

Tak hanya Rudyanto, kata Mundji, adiknya Budyanto dan Cacang juga memiliki sifat yang sama. Mereka jarang sekali bersosialisasi dengan tetangga sekitar.

"Semua sama, enggak banyak omong. Adek-adeknya juga sama seperti Rudyanto," ucap Mundji.

Setelah itu, saat dewasa Rudyanto menikah dengan wanita bernama Reny Margaretha. Mereka kemudian tinggal bersama oeang tuanya di Gang Lilin.

"Menikahnya di Jawa tapi tinggal di sini. Satu rumah sama orang tuanya," ujar Mundji.

Baca Juga: Dikabarkan Hilang, Mobil Milik Satu Keluarga Tewas di Kalideres Ternyata Dijual ke Dealer Rp160 Juta

Adiknya Budyanto pun demikian. Karena belum menikah, dia juga tinggal di rumah orang tuanya. Sementara Cacang yang sudah menikah memilih pindah rumah.

Dari pernikahannya itu, Rudyanto dan Margaretha dikaruniai seorang anak bernama Dian Febbyana.

"Jadi yang tinggal di sana orang tuanya, Rudyanto, istrinya, Dian sama Budianto," ujar Mundji.



Sumber : TribunJakarta

BERITA LAINNYA



Close Ads x