Kompas TV nasional rumah pemilu

Waketum PPP Tanggapi Santai soal Kadernya yang Jadi Relawan Anies Baswedan

Kompas.tv - 17 November 2022, 09:48 WIB
waketum-ppp-tanggapi-santai-soal-kadernya-yang-jadi-relawan-anies-baswedan
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menanggapi santai ihwal sejumlah kadernya di Yogyakarta menjadi relawan Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Diketahui, sejumlah kader PPP yang menjadi relawan Anies itu tergabung dalam Forum Kabah Membangun (FKM). 

Baca Juga: Anies ke Relawan Yogyakarta: Kita Bukan Rombongan Pemecah Belah

Ia mengatakan, pihaknya saat ini masih belum mengambil keputusan terkait sosok capres yang akan diusung di pesta demokrasi nanti. 

"Kita lihat dan serap aspirasi yang berkembang sekarang. Tidak bisa kita pungkiri ada kelompok sejumlah katakanlah kader PPP yang mendeklarasikan Pak Anies melalui Forum Ka'bah Membangun di Jogja," kata Arsul di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Ia menjelaskan, kader yang tergabung dalam FKM tidak akan mendapatkan sanksi dari PPP. 


 

"Karena memang partai belum mengambil keputusan. Tapi kita lihat juga teman-teman di berbagai forum permusyawaratan mendeklarasikan Mas Ganjar, ada juga sejumlah wilayah yang meminta sejumlah nama," ujarnya. 

Menurutnya, deklarasi pencapresan Anies ini tidak perlu ditanggapi secara serius. Sebab, mantan gubernur DKI Jakarta itu tak bisa maju di Pilpres 2024 bila hanya mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem.

"Saya baca juga bahwa itu tidak dilakukan oleh DPW PPP Jogja, itu dilakukan oleh elemen-elemen pendukung PPP memang juga kader PPP yang membentuk namanya FKM (Forum Ka'bah Membangun) itu," ujarnya. 

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, pihaknya tak menutup kemungkinan jika nama Anies Baswedan bakal diusulkan dalam musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ke depan.

"Semuanya akan kita pertimbangkan kira-kira yang dipertimbangkan itu termasuk yang hasil surveinya memang signifikan-signifikan. Tentulah, baik sebagai bacapres ataupun bacawapres," katanya. 

Sebelumnya dilansir dari Tribunnews.com, Forum Kabah Membangun (FKM) dan Forum Ulama Membangun (FUM) menggelar deklarasi dan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di Gedung Pacific Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu 16/11/2022).

Meski baru saja dideklarasikan, Forum Ka'bah Membangun langsung menyatakan sikap mendukung Anies maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: Kata Anies soal Nasdem, PKS dan Demokrat Belum Juga Deklarasi: Jangan Sampai Kita Grasah-grusuh

"Dengan bertawakal kepada Allah, kami mendukung sepenuhnya bapak Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Anwar Sanusi membacakan pernyataan sikap FKM yang disaksikan para simpatisan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x