Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022: Christian Pulisic Ingin Mengubah Pandangan Dunia terhadap Sepak Bola AS

Rabu, 16 November 2022 | 22:07 WIB
piala-dunia-2022-christian-pulisic-ingin-mengubah-pandangan-dunia-terhadap-sepak-bola-as
Christian Pulisic saat berseragam Timnas Amerika Serikat. (Sumber: Instagram @cmpulisic)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Christian Pulisic bertekad untuk meraih prestasi di Piala Dunia 2022 demi mengubah pandangan dunia terhadap sepak bola Amerika Serikat. 

Setelah gagal lolos ke turnamen di Rusia empat tahun lalu, Amerika Serikat berhasil membuktikan diri untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Pulisic menjadi salah satu bintang AS dengan berhasil membawa tim racikan Gregg Berhalter berlaga di Qatar. 

Meski di musim ini ia jarang mendapat kesempatan tampil di tim utama Chelsea, Pulisic merasa dia siap secara fisik untuk tampil membela Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

“Saya merasa hebat sekarang. Kondisi saya sebenarnya sangat bagus dalam beberapa minggu terakhir. Saya merasa sangat kuat dan sangat baik dan siap untuk ini," kata Pulisic dikutip dari The Athletic, Rabu (16/11/2022). 

“Tidak bisa dipercaya bagi saya berada di sini untuk berada di Piala Dunia. Seluruh perasaan bersama orang - orang ini untuk bermain di panggung terbesar. Saya telah memiliki impian saya sepanjang hidup saya, jadi saya sangat senang berada di sini," ujarnya. 

Baca Juga: Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Kapal Tanker Israel Dirudal, Iran Diduga Dalangi Serangan

"Saya merasa seperti telah bermain di beberapa pertandingan besar. Saya telah mencapai banyak hal, saya telah melakukan banyak hal, tetapi Piala Dunia adalah sesuatu di atas semua itu," lanjutnya.

"Ketika saya masih kecil di Pennsylvania tumbuh dewasa, yang saya pikirkan hanyalah Piala Dunia, tim AS dan Piala Dunia. Itu satu-satunya menjadi impian saya sepanjang hidup saya, jadi saya yakin memasuki momen itu akan menjadi istimewa."

“Begitu Anda mulai semakin dekat dengan pertandingan, Anda mulai benar-benar merasakannya dan kegugupan serta kegembiraan, semuanya mulai terbangun. Saya pikir itu akan memukul sedikit lebih keras setelah permainan selesai," ucapnya. 

Pulisic menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam kualifikasi Piala Dunia untuk Amerika Serikat pada tahun 2016 dan kemudian menjadi kapten termuda pada tahun 2018 itu pun menargetkan tim negeri Paman Sam bisa berbicara banyak di turnamen Qatar tahun ini. 

Akan tetapi, dia tidak mau menjadikan hal itu sebagai beban tapi lebih menjadikan motivasi untuk membuktikan pada dunia bahwa sepak bola Amerika Serikat saat ini sudah jauh berkembang. 

"Saya sangat bersemangat untuk saat ini dengan karier banyak orang. Bekerja dengan mereka untuk mewakili negara ini dengan sebaik-baiknya, saya pikir selama saya melakukan itu, saya bangga," tuturnya. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Gelandang Muda Prancis Ungkap Kondisi Karim Benzema Makin Fit

“Saya pikir mungkin (sepak bola) belum menjadi olahraga top atau apa pun di Amerika. Sejujurnya, kami ingin mengubah cara dunia memandang sepak bola Amerika, itu salah satu tujuan kami," ungkap Pulisic. 

“Saya pikir kami harus membuktikan diri . Kami mungkin belum berada di level beberapa kekuatan dunia ini dalam beberapa dekade terakhir. Kami memiliki tim yang bagus dengan banyak hati dan pikiran, tetapi saya pikir kami dapat membawanya ke langkah berikutnya."

"Dengan Piala Dunia yang sukses, saya pikir  itu bisa mengubah banyak hal," pungkasnya. 

Pada Piala Dunia 2022 mendatang, Amerika Serikat tergabung di Grup B bersama Wales, Inggris dan Iran. 

AS akan memulai perjuangan mereka di Qatar dengan melawan Wales pada 21 November di Stadion Ahmed Bin Ali, Al Rayyan, Qatar.

Baca Juga: Rod Stewart Mengaku Ditawari Rp15,6 Miliar untuk Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar


Sumber : The Athletic

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x