Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022: Christian Pulisic Ingin Mengubah Pandangan Dunia terhadap Sepak Bola AS

Kompas.tv - 16 November 2022, 22:07 WIB
piala-dunia-2022-christian-pulisic-ingin-mengubah-pandangan-dunia-terhadap-sepak-bola-as
Christian Pulisic saat berseragam Timnas Amerika Serikat. (Sumber: Instagram @cmpulisic)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Christian Pulisic bertekad untuk meraih prestasi di Piala Dunia 2022 demi mengubah pandangan dunia terhadap sepak bola Amerika Serikat. 

Setelah gagal lolos ke turnamen di Rusia empat tahun lalu, Amerika Serikat berhasil membuktikan diri untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Pulisic menjadi salah satu bintang AS dengan berhasil membawa tim racikan Gregg Berhalter berlaga di Qatar. 

Meski di musim ini ia jarang mendapat kesempatan tampil di tim utama Chelsea, Pulisic merasa dia siap secara fisik untuk tampil membela Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.

“Saya merasa hebat sekarang. Kondisi saya sebenarnya sangat bagus dalam beberapa minggu terakhir. Saya merasa sangat kuat dan sangat baik dan siap untuk ini," kata Pulisic dikutip dari The Athletic, Rabu (16/11/2022). 

“Tidak bisa dipercaya bagi saya berada di sini untuk berada di Piala Dunia. Seluruh perasaan bersama orang - orang ini untuk bermain di panggung terbesar. Saya telah memiliki impian saya sepanjang hidup saya, jadi saya sangat senang berada di sini," ujarnya. 

Baca Juga: Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Kapal Tanker Israel Dirudal, Iran Diduga Dalangi Serangan

"Saya merasa seperti telah bermain di beberapa pertandingan besar. Saya telah mencapai banyak hal, saya telah melakukan banyak hal, tetapi Piala Dunia adalah sesuatu di atas semua itu," lanjutnya.

"Ketika saya masih kecil di Pennsylvania tumbuh dewasa, yang saya pikirkan hanyalah Piala Dunia, tim AS dan Piala Dunia. Itu satu-satunya menjadi impian saya sepanjang hidup saya, jadi saya yakin memasuki momen itu akan menjadi istimewa."

“Begitu Anda mulai semakin dekat dengan pertandingan, Anda mulai benar-benar merasakannya dan kegugupan serta kegembiraan, semuanya mulai terbangun. Saya pikir itu akan memukul sedikit lebih keras setelah permainan selesai," ucapnya. 



Sumber : The Athletic

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.