Kompas TV entertainment selebriti

Rod Stewart Mengaku Ditawari Rp15,6 Miliar untuk Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar

Kompas.tv - 16 November 2022, 21:12 WIB
rod-stewart-mengaku-ditawari-rp15-6-miliar-untuk-tampil-di-piala-dunia-2022-qatar
Penyanyi rock Rod Stewart. (Sumber: Drew Gurian / Invision via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi rock dan pop asal Inggris, Rod Stewart mengaku telah menolak tawaran senilai lebih dari 1 juta dollar AS (berkisar Rp15,6 miliar) untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Hal tersebut diungkapkan penembang lagu I Don’t Want to Talk About It dalam sebuah wawancara bersama The Times, Minggu (13/11/2022). 

“Saya sebenarnya ditawari banyak uang, lebih dari satu juta dollar AS untuk tampil di sana (Qatar), 15 bulan lalu,” kata penyanyi pemilik gelar Sir tersebut. 

Baca Juga: Video Jabat Tangan Dingin Cristiano Ronaldo dan Fernandes Beredar di Medsos Jelang Piala Dunia 2022

“Saya menolaknya. Tidak bagus jika saya pergi dan Iran juga harus keluar untuk memasok persenjataan,” sambung penyanyi yang kini telah berusia 77 tahun. 

Selain itu, Stewart menyinggung sejarah perdagangan manusia di Qatar yang ia anggap amat menyedihkan, undang-undang anti-LGBT, serta serangkaian masalah hak asasi manusia lainnya yang menjadi sorotan dunia ketika Qatar diumumkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. 

Jurnalis The Times Jonathan Dean malah menyarankan Stewart untuk menyanyikan lagu berjudul ‘The Killing of Georgie (Part 1 dan Part 2), lagunya yang dirilis tahun 1976 yang terinspirasi oleh kiras pembunuhan pria gay di New York City. 

“Itu akan sangat bagus,” sambung Stewart menanggapi Dean. 

Pernyataan Stewart ini muncul usai para penggemar mengkritik eks kapten Timnas Inggris, David Beckham yang malah mendaftar sebagai duta Piala Dunia 2022 bersama komedian Inggris, Joe Lycett. 

Selain Rod Stewart, ada pula Dua Lipa. Instagram story Dua Lipa pada Minggu (13/11/2022) memunculkan tepisan rumor bahwa penyanyi populer Inggris keturunan Albania itu akan tampil di Piala Dunia 2022. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Hugo Lloris Ogah Pakai Ban Kapten Pelangi Simbol LGBT, Hormati Budaya Qatar

"Saya berharap mengunjungi Qatar ketika telah memenuhi semua janji hak asasi manusia yang dibuat dan memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia,” tambahnya

Meski Rod Stewart mengaku menolak tampil, Piala Dunia 2022 tetap menampilkan penyanyi top pada upacara pembukaan Ahad (20/11/2022) mendatang. 

Satu nama yang sudah diumumkan adalah Jungkook, member boyband Korea Selatan BTS. 

Baca Juga: Unik, Luis Enrique akan Live Streaming untuk Berikan Update Timnas Spanyol Selama Piala Dunia 2022

 



Sumber : The Times

BERITA LAINNYA



Close Ads x