Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies ke Relawan Yogyakarta: Kita Bukan Rombongan Pemecah Belah

Kompas.tv - 16 November 2022, 20:42 WIB
anies-ke-relawan-yogyakarta-kita-bukan-rombongan-pemecah-belah
Mantan Gubernur DKI Jakarta memberikan pidato politik dalam kegiatan deklarasi relawan IndonesiaAnies di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal Capres Partai Nasdem Anies Baswedan menghadiri deklarasi relawan yang digelar di Grand Pacific Convention Hall, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta (DIY) pada Rabu (16/11/2022). 

Anies berpesan kepada para relawan agar tak menjadi rombongan pemecah belah dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Konvoi Motor Semarakkan Deklarasi Anies di Yogyakarta

"Saya ingin sampaikan kepada semua, ini semua banyak berkumpul para relawan di sini, buat semua para relawan mari kita pastikan bahwa kita bukan rombongan pemecah belah, kita rombongan yang mempersatukan," kata Anies seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (16/11/2022).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengimbau agar para relawan tak menjelekkan siapa pun di pesta demokrasi nanti. 

"Jangkau semuanya, tidak perlu menjelekkan siapa pun. Biasanya yang menjelekkan itu sedang jelek, kalau yang sudah baik tidak perlu menjelekkan yang lain, tunjukkan kebaikannya. Kalau sudah baik buat apa menjelekkan, kita tinggal tunjukkan kebaikannya."

"Kalau bicara positif, ya memang insyaallah kita positif. Kalau yang bicara negatif berarti dia sedang negatif," kata Anies. 

Ia mengatakan, relawan harus menyuarakan persatuan dan kesatuan, meski nanti terdapat narasi dari sejumlah pihak yang memecah belah.

"Jadi pesan saya buat seluruh relawan jangan terbawa ikut-ikutan menjelekkan, bila kita dijelekkan dijawab Assalamualaikum. Dan sampaikan kepada semua bahwa kita ingin bersatu, kita ingin bekerja bersama, dan ini adalah ikhtiar untuk semuanya," tegasnya.


 

Anies kemudian mencontohkan ketika dirinya bertugas setelah terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Di dalam tugasnya, Anies tidak pernah membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan.

"Jadi kalau ada tudingan macam-macam, katakan seluruhnya harus diiringi dengan bukti. Dan buktinya gampang, lihat saja yang sudah terjadi di Jakarta, di Jakarta sudah mengerjakan lima tahun silahkan tengok dan Alhamdulillah yang direncanakan yang dijanjikan atas izin Allah tertunaikan di Jakarta," tegasnya.

Anies juga berpesan kepada relawan agar jangan pernah turut menyebarkan informasi hoaks.

Baca Juga: Ketua Harian Gerindra: Tak Ada Masalah Anies Bertemu Gibran

"Kita tunjukkan perjuangan kita adalah perjuangan bebas dari hoaks, perjuangan yang membawa pesan yang kredibel, pesan-pesan yang bisa dipercaya," ucapnya.

 

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x