Kompas TV regional berita daerah

Banjir Lahar Semeru Datang, Warga Berlarian Menyelamatkan Diri

Kompas.tv - 16 November 2022, 19:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sejumlah warga di Kabupaten Lumajang Jawa Timur berlarian saat melihat banjir lahar hujan gunung semeru datang dan menerjang sungai kali regoyo Desa Jugosari Kecamatan Candipuro, pada Rabu (16/11/2022).

Warga terpaksa berlarian menerjang sungai yang arusnya masih cukup besar. Warga takut banjir lahar yang datang kali ini menyeret mereka. Bahkan sebuah alat berat milik penambang pasir dibawa ke tepi karena takut terseret banjir lahar.

Sejumlah warga juga bergotong royong mengangkat motor warga yang sedang melintas, karena jika tetap dinaiki, dikhawatirkan motor mogok.

Banjir lahar hujan gunung semeru juga menyebabkan anak-anak tak bisa pulang sekolah. Mereka harus menunggu banjir surut untuk bisa pulang ke rumah.

Baca Juga: Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru Terjang Alat Berat

Sementara di bagian hulu, tepatnya di Dusun Kampung Renteng, sebuah truk pasir dilaporkan terseret banjir lahar hujan, beruntung sopir truk bisa menyelamatkan diri.

 

#banjirlahardingin #laharsemeru #gungsemeru #sungai #lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.