Kompas TV video vod

Atlantic Council Global Food Security Forum Gandeng Menhan dan Menko Marves RI, Ini yang Dibahas...

Kompas.tv - 16 November 2022, 13:09 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BALI, KOMPAS.TV - Atlantic Council Global Food Security Forum di Nusa Dua Bali membahas strategi pemulihan pangan global ditengah krisis yang terjadi.

Lebih dari 700 perwakilan pemerintah,  pemimpin bisnis, pakar, dan masyarakat sipil menghadiri forum ketahanan pangan global yang diselenggarakan pada 12-13 November 2022.

Presiden dan CEO Atlantic Council, Frederick Kempe mengatakan agenda ini merupakan kolaborasi Atlantic Council dengan Menhan dan Menko Marves RI, serta didukung oleh Gauvar and Sharon Srivastava Foundation dalam upaya menggerakkan supply pangan dunia secara optimal.

Baca Juga: BNPB Pantau Protokol Kesehatan dan Melakukan Upaya Pencegahan Penularan Covid-19 Selama KTT G20

Dalam forum tersebut, Pemerintah RI melalui Menhan RI Prabowo Subianto dan Mentan RI Syahrul Yasin Limpo juga memberikan statement bahwa ketahanan air, pangan, dan energi adalah unsur pokok yang tak bisa dipisahkan dan juga forum ini adalah upaya untuk melindungi kekuatan produk  nasional dan dunia agar kualitasnya tetap terjaga sehingga rantai supply pangan global menjadi optimal.

Selain itu, Presiden Jokowi menerima penghargaan Global Citizen Award oleh Atlantic Council karena Presiden Jokowi mampu membuat karya besar bagi kemanusiaan.

Selain itu agenda tersebut menyuguhkan penampilan dari penyanyi tanah air Sandy Sandoro dan penyanyi internasional, John Legend.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x