Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Kaca Terpanjang Di Asia Tenggara Ada Di Gianyar, Bali!

Kompas.tv - 16 November 2022, 12:03 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Jembatan Kaca Bali, Glass Bridge Bali terpanjang mencapai 188 meter dengan tinggi 66 meter  dari dasar sungai, kini akhirnya melengkapi wahana wisata di Gianyar, Bali. Jembatan kaca ini menjadi tempat wisata terbaru dengan sensasi baru yang memberikan tantangan uji adrenalin.

Jembatan yang dibangun hampir selama dua tahun ini, membentang di dua desa yakni Desa Kemenuh - Sukawati dan Desa Blangsinga - Blahbatuh,  Gianyar, serta  membelah Sungai Petanu dengan pemandangan yang menarik di bawah dan sekitar lokasi. Tak tanggung-tanggung, jembatan inipun bisa menampung 500 orang pengunjung dalam sekali lintasan.

Untuk melintas, pengunjung diharuskan mengenakan alas kaki khusus.  Warna ungu untuk pengunjung perempuan, dan  warna merah untuk laki-laki. Sehari setelah grand opening, jembatan kaca ini sudah dibuka untuk umum.  Tiket masuk dibedakan menjadi 3 kategori, untuk lokal Bali, domestik dan wisatawan mancanegara. Dengan kisaran mulai 100 hingga 200 ribu rupiah.

Pengola obyek,  Dewa Sukrawan mengatakan, selain untuk menggaet wisatawan asia tenggara, wahana baru obyek wisata ini juga ditarget menggaet wisatawan mancanegara, terlebih saat ini bali menjadi tempat digelarnya pertemuan negara-negara di G20.

Selain melintas adu adrenalin  melintas di atas sungai, di lokasi ini juga segera dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti kopi shop hingga pementasan seni barongsai.

 

 

 

 

 

 

 

#baliglassbridge    #jembatankacabali  #gianyar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x