Kompas TV olahraga sepak bola

World Cup 2022: Bek Spanyol Ini akan Tanding Sambil Kuliah, Siapa Dia?

Kompas.tv - 16 November 2022, 14:52 WIB
world-cup-2022-bek-spanyol-ini-akan-tanding-sambil-kuliah-siapa-dia
Pemain klub Valencia, Hugo Guillamon. (Sumber: Instagram @hugoguillamon3)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV - Bagi bek muda Spanyol, Hugo Guillamon, waktu istirahat di World Cup mungkin berarti waktunya belajar.

Pemain klub Valencia berusia 22 tahun itu menuju ke Qatar untuk World Cup pertamanya saat masih kuliah dan mempelajari teknik biomedis.

"Jika ada waktu dan semuanya berjalan lancar, saya akan mencoba [belajar] sedikit..."

"Di turnamen seperti World Cup, tidak banyak waktu untuk memikirkan hal lain, tapi saya akan berusaha melakukan apa yang saya bisa," ujar Hugo Guillamon yang dikutip Associated Press, Selasa (15/11/2022).

Guillamon juga mengatakan bahwa orangtuanya selalu mendorong dia untuk terus belajar meskipun menjadikannya sebagai pemain sepak bola profesional.

"Itu selalu menjadi sesuatu yang alami bagi saya... Saya mencoba untuk lakukan sedikit demi sedikit dan menggabungkan pelajaran dengan sepak bola," tambah Guillamon.

Baca Juga: Antonio Conte Dukung Inggris di Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Hugo Guillamon adalah salah satu pemain pendatang baru yang dipilih oleh manajer Timnas Spanyol, Luis Enrique, dalam skuad Piala Dunia Qatar yang diperbarui.

Bek yang bisa juga bermain sebagai gelandang bertahan itu akan mengenakan jersey nomor 15 yang dulunya milik sang idola, Sergio Ramos, salah satu dari sekian banyak veteran yang tidak lagi berada di Timnas Spanyol.


 

Guillamon hanya memiliki dua penampilan dengan skuad senior, dibandingkan dengan 180 kali oleh Sergio Ramos, pemain Spanyol yang paling banyak tampil.

Walaupun sebagian besar bermain sebagai gelandang bertahan di level klub bersama Valencia, tetapi dengan Timnas Spanyol, Guillamon akan menjadi salah satu bek tengah bersama Eric Garcia, Pau Torres, dan Aymeric Laporte.

Baca Juga: PSG dan Chelsea Berlomba Buru Tanda Tangan Wonderkid dari Brasil Ini



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x