Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Menteri Basuki Pakai Topi Terbalik dan Nenteng Kamera, Santai Ngobrol dengan Biden di Tahura Bali

Kompas.tv - 16 November 2022, 11:09 WIB
menteri-basuki-pakai-topi-terbalik-dan-nenteng-kamera-santai-ngobrol-dengan-biden-di-tahura-bali
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menenteng kamera dan memakai topi yang dibalik, saat berbincang dengan Presiden AS Joe Biden, Presiden Perancis Emmanuel Macron, dan PM India Narendra Modi di Tahura Ngurah Rai, Bali (16/11/2022). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kompas TV/Dina Karina )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

DENPASAR, KOMPAS.TV - Sosok Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono mencuri perhatian saat menemani para kepala negara G20 berkunjung ke Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai, Bali, Rabu (16/11/2022).

Berbaju putih, Basuki memakai topi dengan logo Kementerian PUPR berwarna gelap sambil menenteng kamera. Namun ia memakai topi tersebut dengan cara dibalik. 

Dari tayangan Breaking News Kompas TV, Basuki terlihat sigap memotret momen-momen para kepala negara yang meninjau pembibitan tanaman bakau atau mangrove. Di satu kesempatan, ia dipanggil Presiden Jokowi dan berbicara sesuatu.

Baca Juga: Tensi Geopolitik Naik karena Polandia Dihantam Rudal, Joe Biden Tetap Hadiri Kegiatan di Tahura Bali

Basuki lalu berbincang sambil tertawa dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, PM India Narendra Modi, dan Presiden AS Amerika Serikat Joe Biden. 


 

Presiden Jokowi mengajak para kepala negara dan pimpinan lembaga internasional mengunjungi Tahura Ngurah Rai, untuk melihat upaya Indonesia dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Hal ini sejalan dengan salah satu isi utama pembahasan KTT G20 Bali, yakni transisi ke energi bersih. 

Sebagai informasi, Indonesia memiliki hutan bakau terluas di dunia, yakni seluas 3,36 juta hektar. Jumlah itu berarti 20 persen dari total hutan bakau di seluruh dunia. Selain bisa menahan gelombang tinggi, tsunami, abrasi, tanaman bakau juga bisa menyerap karbon yang mencemari udara. 

Mangrove bisa menyerap 40 persen karbon lebih banyak dibanding tanaman lainnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x