Kompas TV entertainment selebriti

5 Fakta Kim Keon Hee, Istri Presiden Korea Selatan yang Akrab dengan Iriana Jokowi di KTT G20

Kompas.tv - 16 November 2022, 09:59 WIB
5-fakta-kim-keon-hee-istri-presiden-korea-selatan-yang-akrab-dengan-iriana-jokowi-di-ktt-g20
Fakta-fakta Kim Keon Hee, istri Presiden Korea Selatan Yeon Suk Yeol yang mencuri perhatian di KTT G20. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

BALI, KOMPAS.TV - Kim Keon Hee, istri Presiden Korea Selatan, Yeon Suk Yeol mencuri perhatian netizen Indonesia usai potretnya viral di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Denpasar, Bali.

Bahkan, dalam sebuah video yang viral di media sosial, Kim Keon Hee nampak akrab dengan istri Presiden Jokowi yakni Iriana Jokowi.

Dalam video tersebut nampak first lady Korea Selatan itu disambut oleh Iriana Jokowi saat tiba di Hotel The Apurva Kempinski, Bali.

Keduanya terlihat berjabat tangan dan berbincang-bincang sembari meminum teh bersama. Potret Madam Kim di acara KTT G20 itu lantas viral.

Banyak netizen Indonesia yang memuji Madam Kim karena penampilannya yang awet muda meski sudah berusia setengah abad.

Baca Juga: Biden Gelar Rapat Darurat Sekutu Barat di Sela KTT G20 Bali Usai Rudal Hantam Polandia

Lantas, seperti apa sosok Kim Keon Hee yang mencuri perhatian ini?

1. Kehidupan Pribadi Kim Keon Hee

Ia lahir di Yangpyeong pada 2 September 1972 dan kini berusia 50 tahun. Kim merupakan lulusan seni di Universitas Kyonggi.

Ia juga melanjutkan gelar masternya dalam pendidikan seni sehingga mendapatkan gelar doktor dalam desain konten digital.


Dalam wawancaranya dengan DongA Business Review pada tahun 2015 lalu, Kim mengatakan dirinya sudah tertarik dengan dunia seni sejak kecil.

"Sejak usia dini, saya tertarik pada seni. (Dari latar belakang akademis saya) saya secara alami berkeinginan untuk memulai bisnis yang dapat menyebarkan nilai seni," kata Kim Keon Hee, dikutip dari Straits Times, Rabu (16/11/2022).

2. CEO Pameran Seni

Sebelum menikah dengan Yoon Suk Yeol, ia meniti karier di bidang seni dan desain. Kim Keon Hee pernah bekerja sebagai instruktur di sekolah dan universitas.

Ia juga mendirikan perusahaan pameran seni dan konten budaya Covana Contents pada tahun 2007.



Sumber : Straitstime

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.