Kompas TV nasional peristiwa

Kondisi Terakhir Korban Tewas Sekeluarga di Kalideres Terungkap: Tadinya Cantik, Jadi Kurus Pucat

Kompas.tv - 16 November 2022, 05:55 WIB
kondisi-terakhir-korban-tewas-sekeluarga-di-kalideres-terungkap-tadinya-cantik-jadi-kurus-pucat
Tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara kasus satu keluarga yang meninggal di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (14/11/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terungkap kondisi terakhir salah satu dari empat korban yang tinggal di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, sebelum ditemukan tewas pada Kamis (10/11/2022).

Salah satu korban yang dimaksud ialah Dian Febbyana. Dian merupakan anak dari pasangan Rudyanto Gunawan (71) dan Reny Margaretha Gunawan (68), yang juga ditemukan tewas di rumah yang sama.

Baca Juga: Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Disebut Anut Sekte Apokaliptik, Ini Penjelasan Polisi

Seorang tukang jamu berinisial R baru-baru ini mengaku sempat cukup sering melayani pesanan jamu dari keluarga tersebut.

Menurut pengakuan R, salah satu korban bernama Dian Febbyana sering memesan jamu kepadanya. Karena itulah, ia cukup sering bertemu dengan Dian.

Tukang jamu itu menceritakan ada perubahan drastis dari bentuk fisik Dian pada saat dirinya terakhir kali bertemu dengan korban.

Menurutnya, sebelum terjadi pandemi Covid-19, kondisi Dian terlihat bugar, sehat dan tampak cantik.

"Dia itu tadinya gemuk, terus masih sehat, cantik, tinggi," kata R dikutip dari TribunJakarta.com pada Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Terungkap, Ini Korban yang Pertama Kali Meninggal Terkait Kasus Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

Namun, lanjut R, sejak ada pandemi, Dian sudah tidak pernah lagi memesan jamu kepadanya. Padahal, kata R, Dian sempat meminta nomor Whatsapp untuk keperluan pemesanan jamu tersebut.

Kendati begitu, R menuturkan Dian tak selalu tiap hari membeli jamu dagangannya. Terkadang, kata dia, sebulan sekali atau dua minggu sudah memesan lagi.

Setelah pandemi reda, R mengaku sempat melihat Dian dan ayahnya, Rudyanto Gunawan (71) di komplek perumahan tempat mereka tinggal.

Keduanya, kata R, berjalan kaki sembari menenteng kresek warna hitam. Seingat R, kejadian ia melihat Dian dan ayahnya itu terjadi sekitar 2 bulan lalu. Saat itu, Dian berjalan di depan ayahnya.

Baca Juga: Polisi Ingin Tuntaskan Hasil Labfor 4 Jenazah di Kalideres Sebelum Menyerahkan ke Keluarga



Sumber : TribunJakarta

BERITA LAINNYA



Close Ads x