Kompas TV olahraga sepak bola

Bakal Jadi Duet Bek Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, John Stones Bela Harry Maguire

Selasa, 15 November 2022 | 23:56 WIB
bakal-jadi-duet-bek-timnas-inggris-di-piala-dunia-2022-john-stones-bela-harry-maguire
John Stones membela Harry Maguire dan menganggapnya sebagai partner dekat selama membela Timnas Inggris. (Sumber: Twitter @FootyAccums)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - John Stones membela Harry Maguire yang bakal menjadi duetnya sebagai bek Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Seperti yang diketahui, sejak musim lalu penampilan kapten Manchester United itu terus mendapatkan kritik. 

Ketika Erik ten Hag datang ke Old Trafford musim ini, banyak pihak yang meyakini bahwa Maguire akan kehilangan tempatnya di skuad utama. 

Tapi saat pertama kali datang, Ten Hag tetap memilih Maguire sebagai kapten sekaligus pemain utama. 

Sayangnya, Maguire tampil buruk di awal musim. Ia kemudian kehilangan tempat dengan Ten Hag lebih memilih duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez untuk menjaga David De Gea. 

Meski jarang bermain untuk Manchester United, Maguire tetap masuk skuad Inggris pilihan Gareth Southgate di Piala Dunia 2022.

Pemilihan pemain berusia 29 tahun untuk dibawa ke Qatar lantas mendapat kritik karena dinilai ia tidak layak berseragam The Three Lions. 

Akan tetapi, Stones membela Maguire yang terus mendapatkan kritik. 

Baca Juga: Video Jabat Tangan Dingin Cristiano Ronaldo dan Fernandes Beredar di Medsos Jelang Piala Dunia 2022

Bahkan bek Manchester City mengungkapkan bagaimana dia punya hubungan dekat dengan mantan pemain Leicester City itu. 

"Ketika saya melihat Harry, saya menganggapnya partner. Melalui semua pengalaman kami, dia mendukung saya dan saya mendukungnya," kata Stones dikutip dari Manchester Evening News. 

"Kami memiliki begitu banyak pertandingan bersama, kami telah membuat ikatan dan kemitraan bersama-sama. Kami tahu apa yang akan dilakukan orang lain dan bagaimana kami bekerja sama dengan baik. Itu sangat klik," imbuhnya. 

“Tim apa pun atau sistem apa pun yang Gareth putuskan, jika itu saya dan Harry, kami akan menggunakan ikatan itu lagi," lanjutnya. 

"Ikatan ini terlalu kuat untuk dipatahkan oleh waktu, bentuk, apa pun itu. Hal semacam itu akan hilang ketika momen-momen ini ada," ujarnya. 

Pada Piala Dunia 2022 mendatang, Inggris bersaing di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat dan Wales. 

Laga pertama tim racikan Gareth Southgate itu bakal digelar pada tanggal 21 November melawan Iran di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar.  

Baca Juga: Daftar Pemain Paling Senior di Piala Dunia 2022 Qatar, Cristiano Ronaldo di Urutan ke-6


Sumber : Manchester Evening News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x