Kompas TV olahraga sepak bola

Ferry Paulus Gantikan Akhmad Hadian Lukita sebagai Dirut PT LIB

Kompas.tv - 15 November 2022, 20:47 WIB
ferry-paulus-gantikan-akhmad-hadian-lukita-sebagai-dirut-pt-lib
Ferry Paulus ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggantikan Akhmad Hadian Lukita. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ferry Paulus diumumkan telah resmi dipilih sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggantikan Akhmad Hadian Lukita. 

Dikutip dari laman resmi PSSI, Ferry Paulus ditunjuk sebagai Dirut PT LIB melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB yang digelar pada Selasa (15/11/2022), di Hotel Sultan, Jakarta. 

Sedangkan Akhmad Hadian Lukita saat ini ditetapkan sebagai tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan oleh kepolisian. Ia dianggap lalai tidak memverifikasi Stadion Kanjuruhan sebelum kompetisi musim ini berjalan.

Ferry Paulus, berdasarkan informasi di laman PSSI itu, mengungkapakaan dirinya dimintakan untuk membawa PT LIB memasuki satu dimensi yang baru menuju ke transformasi. "Dan memang biasanya di dalam korporasi itu usia dari kepengurusan selama 5 tahun, dan direview setiap tahun oleh pemegang saham."

Satu anggota pemegang saham, Persis Solo tak hadir dalam RUPS.

Baca Juga: PT LIB Dapat Lampu Hijau, Apakah Liga Sepak Bola Indonesia Akan Dimulai Lagi?

Para pemegang saham PT LIB terdiri dari 18 klub Liga 1 yang mempunyai 99 persen kepemilikan sementara 1 persennya menjadi milik PSSI. 

Meski Persis Solo tidak hadir dalam RUPS, Ferry Paulus menyebut penetapannya sebagai Dirut PT LIB sudah sah sesuai dengan hukum yang berlaku. 

"Tadi pemegang saham lengkap, 18 klub yang tidak hadir satu (Persis Solo). Kemudian satu persen dari PSSI dikuasakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi juga hadir," ungkap Ferry Paulus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.