Kompas TV regional peristiwa

Penjelasan Medis Pria yang Hidup Lagi saat dalam Peti Mati, Pihak RSUD Bogor Turut Buka Suara

Kompas.tv - 15 November 2022, 13:18 WIB
penjelasan-medis-pria-yang-hidup-lagi-saat-dalam-peti-mati-pihak-rsud-bogor-turut-buka-suara
US (40) warga asal Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, dinyatakan meninggal tapi hidup kembali. (Sumber: Akun Instagram @infojawabarat)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

BOGOR, KOMPAS.TV– Peristiwa Warga Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berinisial US (40) yang kembali hidup setelah dinyatakan meninggal dunia, viral di media sosial hingga saat ini.

Kejadian itu terekam, saat keluarga akan melihat US untuk terakhir kalinya dengan membuka peti dan ternyata US masih bergerak.

"Awalnya kita ingin memastikan jenazah. Ternyata setelah dibuka, dilihat jasad masih bergerak- gerak," terang Saputran, kakak US, Senin (14/11/2022), dikutip dari Tribunnews.com.

Terpisah, Direktur Utama RSUD Kota Bogor Ilham Chaidir menceritakan, US datang ke RSUD dengan gangguan penurunan kesadaran dan dalam kondisi lemas.

"Pasien ini datang dengan gangguan penurunan kesadaran, kemudian ditangani dan tidak ada masalah sehingga bisa pindah ke ruangan," jelas Ilham. 

"Penurunan kesadaran saja, itu kan berupa ada konvidensial keras. Jadi supaya yang jelas, bahwa dia penurunan kesadaran jadi ditangani kami," tambah Ilham.

Lantas dikonfirmasi soal US yang dikabarkan meninggal dunia terlebih dahulu, Ilham tidak memberi jawaban pasti. Ia hanya menegaskan RSUD Kota Bogor sudah memberikan penanganan yang tepat ketika US datang. 

"Dia ke RSUD sudah tidak menggunakan peti, karena kata keluarga peti sudah dibuka dirumah. Benar atau tidaknya, kami tidak mengetahui, tidak perlu diributkan itunya, yang penting itu bagaimana kami menyelamatkan pasien," ujarnya.

"Yang penting tidak ada masalah, pasiennya sudah selamat. Cerita sebelumnya bumbu saja dan itu diluar domain saya." 

Saat ini, lanjut Ilham, US sudah ditangani oleh RSUD Kota Bogor.

"Saat ini kondisi pasien dalam perawatan dan pengawasan kami," kata Ilham.

Baca Juga: Heboh Pria di Bogor Hidup Kembali Usai Dimasukkan dalam Peti Jenazah, Begini Pengakuan Keluarga

Sudut Pandang Secara Medis



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x