Kompas TV nasional ni luh

Brigadir Yosua Berkepribadian Ganda, Mungkinkah? - NI LUH

Kompas.tv - 15 November 2022, 13:00 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Persidangan lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua kembali bergulir pada 8 November 2022 dengan agenda pemeriksaan saksi dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Saksi yang dihadirkan yakni orang-orang dekat yang berada di lingkungan rumah Ferdy Sambo, yakni ART, petugas kemanan, dan para ajudan. 

Dalam persidangan, para saksi memberikan kesaksian yang menyudutkan soal sikap Yosua semasa hidup. Yosua disebut memiliki sikap yang temperamental hingga disebut gemar ke tempat hiburan malam. Hal tersebut terungkap dari kesaksian dari Damson, petugas keamanan rumah Ferdy Sambo, dan juga dibenarkan oleh dua ajudan Sambo yakni Daden dan Adzan Romer. 

Menurut para saksi, ketika mengunjungi tempat hiburan malam, Yosua bisa menghabiskan uang Rp 5 juta hingga Rp 15 juta semalam. Selain itu, Yosua juga diceritakan gemar memakai barang mewah.  Pernyataan yang mengulik soal gaya hidup Yosua ini muncul ketika  tim  pengacara keluarga Ferdy Sambo menanyakan hal tersebut kepada para saksi berdasarkan dokumen pemeriksaan psikologi forensik yang dipegang oleh tim kuasa hukum. Selain itu, tim kuasa hukum Ferdy Sambo juga menyebut Yosua memiliki kepribadian ganda. 

Untuk mengonfirmasi hal ini, jurnalis Kompas TV, Ni Luh Puspa mewawancarai bibi dari Brigadir Yosua, Roslin Simanjuntak. Roslin membantah semua kesaksian yang menyudutkan Yosua. Di mata keluarga, Yosua merupakan anak yang baik, sederhana dan tidak pernah  mengkonsumsi minuman keras. 

Apa alasan tim kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo mengungkit soal sisi lain Brigadir Yosua dalam persidangan? Ni Luh mencoba mendapatkan jawaban dari pengacara keluarga Ferdy Sambo. 

Ni Luh juga berbincang dengan pakar psikologi forensik, Reza Indragiri untuk mencari tahu, seberapa penting kesaksian soal sisi lain Brigadir Yosua ini perlu ditampilkan dalam persidangan, dan apakah benar Yosua mengidap kepribadian ganda berdasarkan pandangan dari orang yang berbeda? 

Selain itu Ni Luh mencoba menggali dari sisi hukum dengan pakar hukum pidana, Hibnu Nugroho soal apa sebenarnya yang ingin didapatkan pengacara keluarga Ferdy Sambo dengan mengungkit sisi lain Yosua . 

Saksikan NI LUH, episode GAYA HIDUP YOSUA, SENJATA BARU SAMBO?, Senin, 14 November 2022, pukul 20.30 WIB di Kompas TV, Independen Terpercaya (Khalida Meyliza/ Kompas TV).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.