Kompas TV regional peristiwa

Heboh Pria di Bogor Hidup Kembali Usai Dimasukkan dalam Peti Jenazah, Begini Pengakuan Keluarga

Selasa, 15 November 2022 | 11:12 WIB
heboh-pria-di-bogor-hidup-kembali-usai-dimasukkan-dalam-peti-jenazah-begini-pengakuan-keluarga
US (40) warga asal Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, dinyatakan meninggal tapi hidup kembali. (Sumber: Akun Instagram @infojawabarat)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV – Warga Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berinisial US (40) kembali hidup setelah sempat dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

US yang saat itu sudah dimasukkan ke dalam peti jenazah, kembali menunjukkan tanda kehidupan.

Pengakuan keluarga

Berdasarkan penuturaan keluarga US, yakni kakaknya yang bernama Saputra, kejadian itu terjadi pada Jumat (11/11/2022). 

Saputra menceritakan, US meninggal karena sakit saat mengikuti sebuah kegiatan di Semarang, Jawa Tengah. Jenazah dibawa ke salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta.

"Ada yang mengabari sakit dan dibawa ke rumah sakit di Jakarta dan di RS Jakarta dikabarkan meninggal," kata Saputra kepada wartawan, Senin (14/11/2022), dikutip dari Tribunnews.com.

Pihak rumah sakit di Jakarta tersebut pun menyatakan bahwa US telah meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dimasukkan ke dalam peti mati lalu dibawa ke rumah duka di Kabupaten Bogor.


Peti sampai ke pihak keluarga yang kemudian membuka untuk melihat terakhir kali jenazah. Namun, keluarga kaget bahwa masih ada tanda-tanda kehidupan dari US.

"Awalnya kita ingin memastikan jenazah. Ternyata setelah dibuka, dilihat jasad masih bergerak- gerak," ujarnya.  

Tidak disebutkan secara jelas rumah sakit yang menyatakan US telah meninggal. Keluarga US mengaku terkejut mendengar kabar itu. Terlebih US pergi ke Semarang dalam keadaan sehat.

"Untuk kejadian itu kita belum bisa menjelaskan secara sepenuhnya karena kan memang yang tahu hanya yang bersangkutan. Jadi yang kami terima itu saat peti itu datang kita buka memang masih ada tanda-tanda kehidupan," jelas Saputra.

Dia juga menyebutkan, pihak keluarga sudah mempersiapkan upacara pemakaman dari US. Tapi, mendapati US menunjukkan tanda-tanda masih hidup, keluarga segera membawa ke klinik untuk memastikan kondisinya.

"Kita langsung ambil tindakan cepat, langsung diabawa ke klinik untuk dikasih oksigen. Selanjutnya dirujuk ke RSUD Kota Bogor," paparnya.

Saat ini, US masih dalam perawatan pihak RSUD Kota Bogor.

Viral di media sosial

Sebagaimana diketahui, kejadian ini viral di media sosial karena menunjukkan sebuah video yang memperlihatkan seorang laki-laki yang sudah berada di peti hidup kembali.

Dari video yang diunggah akun Instagram @infojawabarat, tampak sejumlah warga mengelilingi sebuah peti mati berisi tubuh seorang laki-laki yang mengenakan baju dan celana serta sarung tangan berwarna putih.

Terdengar juga suara antar warga yang sedang melakukan percakapan termasuk memanggil nama pria dalam peti itu. "Yang penting ini masih hidup, buka-bukain itu, masih respons, sepatunya buka. Ayo bawa ke rumah sakit," ujar seseorang dalam video tersebut. Terlihat kepala laki-laki di dalam peti jenazah tersebut bergerak.

Masih di video yang sama, tampak pria yang awalnya berada di peti jenazah, sudah berada di rumah sakit dan sedang terbaring di tempat tidur.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x