Kompas TV olahraga sepak bola

Kata Sergio Ramos Usai Dicoret dari Skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2022

Selasa, 15 November 2022 | 07:35 WIB
kata-sergio-ramos-usai-dicoret-dari-skuad-spanyol-untuk-piala-dunia-2022
Sergio Ramos saat berseragam Timnas Spanyol. (Sumber: Instagram @sergioramos)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Spanyol memutuskan untuk tidak membawa bek berpengalaman Sergio Ramos di Piala Dunia 2022 Qatar. Sang pemain buka suara soal pencoretannya. 

Bek berusia 38 tahun yang bermain untuk Paris Saint-Germain itu sejatinya adalah langganan dipanggil La Furia Roja di turnamen-turnamen mayor macam Piala Dunia maupun Euro. 

Faktanya, Ramos telah tampil di empat Piala Dunia (2006, 2010, 2014, 2018) dan mampu menjadi juara pada edisi 2010 di Afrika Selatan. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Spanyol Tidak Bawa Sergio Ramos ke Qatar, Gavi Jadi yang Termuda di Skuad

Namun, usia tidak bisa berbohong. Sejak hengkang dari Real Madrid satu musim lalu, Ramos lebih sering berkutat dengan cedera. 

Pemain jebolan akademi Sevilla itu juga sudah dicoret dari skuad Timnas Spanyol arahan Luis Enrique di Euro 2022 lalu. 

Meski sudah memulihkan kondisinya dan bermain 13 kali bersama PSG sepanjang musim 2022-23 ini, Luis Enrique masih tidak memanggil Ramos ke skuad Spanyol. 

“Saya dapat mengatakan bahwa musim ini saya merasa seperti diri saya lagi dan kembali menikmati sepak bola, bermain untuk klub hebat di kota besar seperti Paris," tulis Ramos di akun Instagram pribadinya.

"Piala Dunia? Tentu saja, itu adalah salah satu mimpi besar yang ingin saya wujudkan. Tetapi  Itu akan menjadi yang kelima, sayangnya saya harus menontonnya di rumah. Sulit, tetapi matahari masih akan terbit di pagi hari. "

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Legenda Timnas Prancis Sebut Ego Kylian Mbappe bisa Hancurkan Les Bleus

"Tidak mentalitasku. Tidak gairahku. Tidak komitmen, usaha, dedikasiku. 24 jam memikirkan tentang sepakbola."

"Inilah yang kurasakan dan aku ingin membaginya dengan kalian semua. Terima kasih atas dukungannya. Masih ada banyak tantangan dan target di depan," tandasnya. 

Seandainya Ramos dipanggil ke skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2022, dirinya akan sejajar dengan nama-nama masyhur yang pernah main di lima edisi turnamen empat tahunan ini. 

Sebelumnya, hanya ada tiga pemain yang pernah berpartisipasi dan main di lima edisi Piala Dunia. ketiganya adalah Antonio Carbajal (Meksiko), Lothar Matthaus (Jerman), dan Rafael Marquez (Meksiko). 


Sumber : Kompas TV/Instagram Sergio Ramos

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Persoalan Lahan IKN Tuntas Di Tahun 2023

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:36 WIB
Close Ads x