Kompas TV video vod

Jepang dan Inggris Minat Ikut Proyek Lanjutan MRT Jakarta

Kompas.tv - 14 November 2022, 23:30 WIB

BALI, KOMPAS TV - Jepang dan Inggris sampaikan minat untuk ikut serta berpartisipasi dalam kelanjutan pembangunan moda transportasi MRT Jakarta.

Pada Senin (14/11), telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Indonesia dengan Jepang dan Inggris, yang berlangsung di Bali.

Baca Juga: Pertemuan Bilateral Antara Indonesia & Tiongkok Akan Digelar saat G20, Apa Saja Agendanya?

Penandatanganan MOU dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri untuk Kerja Sama Luar Negeri Jepang Satoru Mizushima, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins, serta PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Nota kesepahaman yang ditandatangani yaitu: pertama, Memorandum of Cooperation (MoC) antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jepang tentang kelanjutan pembangunan MRT Jakarta East-West Line Phase 1. Kedua, Letter of Intent (LoI) antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Inggris tentang Kerja Sama Pembangunan MRT Jakarta.

 Menhub mengatakan, saat ini banyak negara yang berkeinginan untuk melakukan investasi membangun infrastruktur transportasi di Indonesia, khususnya MRT. 

“Jepang dan Inggris merupakan dua mitra strategis Indonesia yang telah banyak melakukan kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang, termasuk sektor transportasi,” ucap Budi.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x