Kompas TV olahraga sepak bola

Cristiano Ronaldo: Tidak Ada Progres di MU usai Sir Alex Ferguson Hengkang

Kompas.tv - 14 November 2022, 18:10 WIB
cristiano-ronaldo-tidak-ada-progres-di-mu-usai-sir-alex-ferguson-hengkang
Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson (tengah), menyapa pemain Man United, Cristiano Ronaldo, jelang pertandingan Liga Premier Inggris antara MU dan Newcastle di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu, 16 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo buka suara soal kondisi Manchester United atau MU sepeninggal Sir Alex Ferguson. 

Pernyataan itu dikatakan Cristiano dalam wawancara eksklusif di TalkTV bersama Piers Morgan, Minggu (13/11/2022).

"Sejak Sir Alex hengkang, saya tak melihat evolusi di klub. Tiada progres. Setelah memecat Ole (Ole Gunnar Solskjaer), mereka mendatangkan Direktur Olahraga Ralf Rangnick, seorang yang tidak dikenal. Orang ini bahkan bukan seorang pelatih," kata Ronaldo. 

Baca Juga: Karim Benzema Ungkap Cristiano Ronaldo Belum Memberinya Selamat usai Menangkan Ballon d'Or


"Sebuah klub besar macam Manchester United mendatangkan Direktur Olahraga tidak hanya mengejutkan saya, tetapi seluruh dunia." 

Bahkan, Ronaldo membandingkan fasilitas-fasilitas MU sudah kalah jauh dengan para rival di Inggris macam Liverpool, Manchester City, bahkan Arsenal. 

Menurutnya, jika ingin berubah ke arah yang lebih positif, Man United harus berubah total. 

Kapten Timnas Portugal itu juga tidak bermasalah jika perubahan itu harus mengorbankan dirinya. 

"Saya pikir fan MU harus tahu yang sebenarnya. Saya ingin yang terbaik untuk klub. Itulah mengapa saya datang ke Manchester United," sambung Ronaldo. 

Baca Juga: Cari Pengganti Cristiano Ronaldo, Man United Serius Mau Ambil Striker Bayern Munchen Ini

"Tetapi Anda memiliki sesuatu yang di dalam yang mana sama sekali tidak membantu untuk mencapai level atas seperti City, Liverpool, bahkan Arsenal. Sebuah klub dengan dimensi seperti ini harusnya berada di puncak pohon, dan mereka tidak, sangat disayangkan." 

"Seperti kata Picasso, Anda harus menghancurkan untuk membangun, dan jika mereka mengawalinya dengan saya, bagi saya itu tidak masalah," tambah eks bomber Real Madrid dan Juventus itu. 

"Saya cinta Man United, saya cinta fannya, mereka selalu di sisi saya. Tetapi, jika mereka ingin sesuatu yang berbeda, mereka harus mengubah banyak, sangat banyak," tandas Ronaldo. 

Pernyataan Ronaldo dalam wawancara tersebut menyiratkan sang pemain akan segera hengkang dari MU. Besar kemungkinan, Ronaldo akan pergi dari Old Trafford pada Januari 2023 mendatang. 

 



Sumber : sportsmax.tv/TalkTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x