Kompas TV regional berita daerah

Kendalikan Inflasi Salurkan Benih Hortikultura

Kompas.tv - 14 November 2022, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT,KOMPAS.TV - Pasar tani yang digelar di warung segar di kecamatan Tarogongkaler, kabupaten Garut, Jawa Barat oleh dinas pertanian kabupaten Garut juga dinas tanaman pangan dan hortikultura provinsi Jawa Barat ini sebagai upaya untuk mendukung pengembangan akses pemasaran langsung dari petani atau kelompok tani.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini pun dilakulan pemberian produk hortikultura buah dan sayur serta pemberian benih hortikultura melalui gerak tanam cepat panen bagi masyarakat kurang mampu atau yang terdampak kenaikan bbm dan kelompok wanita tani atau KWT, tak tanggung-tanggung, gerakan pemberian produk hortikultura berupa sayur dan buah ini diberikan kepada 250 penerima manfaat setiap kabupaten atau kota dengan total mencapai 6.750 paket yang tersebar di jawa barat.

Ir. Usu Sarip Permana, pejabat fungsional pengawas multi hasil pertanian dari dinas tanaman pangan dan hortikultira provinsi Jabar mengatakan bahwa kabupaten garut merupakan tempat  ke lima yang pihaknya sambangi dalam mensukseskan kegiatan ini.

Tentunya kegiatan ini dapat meningkatkan identifikasi sumber tekanan inflasi didaerah melalui pemanfaatan data makro dan mikro serta pemberian benih hortikultura pun diharapkan warga untuk bisa produktif dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kegiatan inipun dimeriahkan dengan sejumlah bazar yang menyediakan makanan olahan atau kuliner unggulan kabupaten Garut serta bazar buah sayuran segar dengab kualitas baik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.