Kompas TV regional berita daerah

Atlet Panahan Berkuda Uji Kebolehan di Makassar

Kompas.tv - 14 November 2022, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Lima atlet panahan internasional unjuk kebolehan dalam event Mangkasara Horseback Archery to Barania kelas memanah berkuda. Aksi ini untuk mengenalkan kelas memanah berkuda kepada para atlet muda serta sebagai kompetisi menuju kompetisi memanah berkuda internasional tahun 2023.

Aksi terbaik di tampilkan para atlet panahan berkuda Indonesia dalam kegiatan festival dan kompetisi Mangkasara Horseback Archery to Barania yang digelar di lapangan sepak bola, Stadion Barombong, kecamatan Tamalate, kota Makassar, kompetisi ini digelar oleh perkumpulan panahan berkuda Indonesia.

Ajang Mangkasara Horseback Archery to Barania ini merupakan festival dan kompetisi panahan berkuda dan panahan tradisional sekaligus sebagai seleksi untuk perhelatan tingkat dunia di Turki mendatang. Atlet dituntut bisa berkuda dan melesatkan anak panah ke sejumlah target.

Panitia menyiapkan tantangan dengan target lurus memanah ke atas dan memanah ke arah belakang saat menunggang kuda. Para atlet berhasil menunjukkan ketangkasan dalam berkuda dan memanah.

Festival dan kompetisi ini dihadiri pemanah berkuda KPBI yang berprestasi di tingkat internasional pada sejumlah kompetisi elit panahan di Turkieropa dan Asia.

Salah satunya adalah pemanah berkuda perempuan Arum Nazlus, pemanah belia umur 13 tahun ini tiga kali juara dunia panahan berturut-turut bulan Juni-Agustus di Ankara dan bulan September 2021 di Istanbul, Turki.


#atletpanahan
#laskarmakassar
#tobarania



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.