Kompas TV regional berita daerah

Wisata Snorkeling di Sabang Kembali Ramai Dikunjungi

Kompas.tv - 14 November 2022, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

SABANG, KOMPAS.TV - Pulau Rubiah, kota Sabang selalu menjadi daya tarik wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai sambil berwisata snorkeling atau selam permukaan. Seperti rombongan siswa dari kabupaten Aceh Besar yang menyempat waktu liburan saat mengisi kegiatan ke kota Sabang hanya untuk bermain air sambil berswafoto dengan biota laut.

Rata-rata dari mereka baru pertama kali mengunjungi kota Sabang dan Pulau Rubiah menjadi incaran utama untuk dikunjungi. Dengan 60 ribu rupiah mereka sudah bisa berwisata snorkeling serta menyebrang dari pantai Iboih menuju pulau Rubiah. Mereka sudah difasilitasi alat snorkeling yang mudah dijumpai dan hampir semua pemilik resort disana menyediakan alat itu.

Selain wisata snorkeling, tak jarang juga wisatawan yang memilih wisata diving. Meski mereka harus merogoh kocek sebesar 500 ribu rupiah untuk sekali selam, namun bisa menikmati spot bawah laut yang begitu indah yang dilengkapi dengan aneka biota laut yang hanya bisa dijumpai di pulau Rubiah itu.

Menurut pemerintah kota Sabang, saat pandemi Covid-19 jumlah kunjungan wisatawan menurun drastis, karena pemerintah memang membatasi secara ketat bagi wisatawan yang berkunjung kesana, termasuk aturan-aturan pencegahan penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu pemerintah kota Sabang kembali berbenah dengan harapan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Weh, Sabang atau setidaknya bisa mengimbangi angka kunjungan yaitu sebanyak 35 ribu wisatawan pertahun saat sebelum pandemi merebak di Aceh.

Sementara itu akses transportasi dan akomodasi di kota sabang ini juga terus ditingkatkan dan kedepan penyelenggaraan event menjadi prioritas pemerintah untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke kota nol kilometer indonesia ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.