Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Polisi Ringkus Pelaku Penipuan Aplikasi Brimo Palsu

Kompas.tv - 14 November 2022, 13:05 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Beginilah detik-detik satuan reskirm Polres Tulang Bawang, Lampung, saat meringkus kawanan pelaku hacking atau spesialis penipuan berkedok perubahan  biaya transaksi Brimo.

Para pelaku diamankan di sebuah rumah dikawasan Rawa Jitu selatan kabupaten Tulang Bawang, Lampung total ada 12 orang yang diamankan dan dibawa ke kantor polisi untuk proses pemeriksaan dan penyelidikan mendalam.

Polisi menyebut para pelaku menjalankan aksi penipuanya dengan modus operandi menyebar pesan whatsap tentang tarif transaksi pada bank BRI. Selanjutnya korban yang tergiur ini langsung diminta untuk mengisi data pribadi melalui aplikasi brimo palsu yang dikirim oleh para pelaku.

Baca Juga: Rumah Pensiunan Polri Dibobol Maling

Kemudian dari data nasabah tersebutlah pelaku menguras dan memindahkan saldo dari rekening nasabah. Satuan polres Tulang Bawang, mendapat apresiasi setelah berhasil mengungkap kasus penipuan berkedok aplikasi Brimo palsu yang dilakukan para pelaku.

Hal ini diungkap oleh Vergie Veraldi selaku kepala cabang BRI Tulang Bawang, yang juga menyebut pengungkapan setelah dilakukanya kordinasi baik antara bank bri dan satuan polisi.

Dari tangan para pelaku/ turut diamankan sejumlah barang bukti diantaranya 9 ponsel genggam, 55 SIM Card, uang tunai,  dan emas 80 gram. Para pelaku kini harus mendekam di dalam sel tahanan guna mempertanggung jawabkan perbuatanya.

#penipuan #brimo #BRI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.