Kompas TV nasional peristiwa

Misteri Kapur Barus, Lilin Merah, hingga Bedak di Meja Makan Rumah Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Kompas.tv - 14 November 2022, 11:07 WIB
misteri-kapur-barus-lilin-merah-hingga-bedak-di-meja-makan-rumah-satu-keluarga-tewas-di-kalideres
Polisi masih terus menyelidiki kenapa tidak ada bahan makanan dan minuman di rumah satu keluarga yang tewas di Kalideres. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah barang yang dinilai mencurigakan didapati setelah warga  menemukan empat jenazah yang merupakan satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.

Adapun barang mencurigakan itu yakni semangkuk kapur barus, lilin merah dan bedak muka di meja makan rumah yang dihuni para korban di perumahan Citra Garden tersebut.

Baca Juga: Jenazah Satu Keluarga di Kalideres akan Dikremasi Hari Ini

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar membenarkan adanya penemuan sejumlah barang tersebut di lokasi kejadian ditemukannya empat jenazah itu.

"Kapur barus ada ditemukan di TKP (tempat kejadian perkara)," kata AKP Syafri dikutip dari Tribunnews.com pada Senin (14/11/2022).

Syafri menuturkan, menurut penjelasan dokter forensik, bahwa kapur barus tersebut bisa digunakan untuk menyerap bau.

"Dokter forensik mengatakan bahwa kapur barus bisa menyerap bau," ucap Syafri.

Baca Juga: Tega! Seorang Suami di Sumatera Utara Mutilasi Istri Sendiri

Namun demikian, Syafri belum bisa memastikan apakah kapur barus di lokasi kejadian itu secara sengaja diletakkan seseorang untuk menghilangkan bau jenazah di dalam rumah tersebut atau tidak.


 

Selain itu, Syafri juga belum dapat memastikan apakah anggota keluarga yang lain masih hidup saat salah satu korban meninggal.

"Belum (dugaan jika ada satu yang meninggal, saat korban lain masih hidup). Karena dokter belum mengatakan kematian itu kapan," ujar Syafri.

"Jadi belum tahu. Kami masih menunggu hasil laboratorium dari rumah sakit."

Sebelumnya, Ketua RT 7 RW 15, Asiung mengaku melihat semangkuk kapur barus di atas meja rumah korban saat menemukan empat jenazah itu pada Kamis lalu.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.