Kompas TV nasional peristiwa

Martin Lukas: Istri Ferdy Sambo Dikelilingi Ajudan Laki-laki Semua, Itu Waras atau Tidak?

Senin, 14 November 2022 | 09:29 WIB
martin-lukas-istri-ferdy-sambo-dikelilingi-ajudan-laki-laki-semua-itu-waras-atau-tidak
Martin Lukas Simanjuntak meminta persidangan menggali alasan Ferdy Sambo kenapa hanya menugaskan ajudan laki-laki untuk istrinya, Putri Candrawathi. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pengacara Keluarga Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat, Martin Lukas Simanjuntak,  meminta persidangan menggali alasan Ferdy Sambo kenapa hanya menugaskan ajudan laki-laki untuk istrinya, Putri Candrawathi.

Hal ini bagi Martin, jauh lebih penting untuk diketahui ketimbang menggali-gali kepribadian Brigadir J yang sudah meninggal dunia akibat pembunuhan berencana.

Demikian Martin Lukas Simanjuntak dalam keterangannya di Sapa Indonesia Pagi, KOMPAS.TV, Senin (14/11/2022).

“Lebih baik mereka mencari apakah Ferdy sambo misalnya begitu ya, yang mengirimkan ajudan untuk mengelilingi istrinya sendiri, laki-laki semua, itu waras atau tidak,” ujar Martin Lukas.

Baca Juga: Martin Lukas Minta Istri Ferdy Sambo Diperiksa soal Arisan Brondong untuk Cek Kepribadian

Selain itu, Martin juga meminta ada pemeriksaan kejiwaan bagi Ferdy Sambo yang merupakan terduga pelaku pembunuhan berencana Brigadir J.

Sama halnya dengan perihal ajudan laki-laki bagi Putri Candrawathi, Martin berpendapat mengetahui kejiwaan Ferdy Sambo lebih penting dalam perkara ini.

“Tidak ada urusan untuk menggali profile dari korban, nggak ada urusan itu, yang digali profilenya itu adalah pelaku. Apakah pelaku misalkan ya, memiliki permasalahan dengan kejiwaan atau dengan temperamennya dia,” kata Martin Lukas.

“Sehingga apabila yang digali adalah profile dari perilaku, itu bisa nanti dikaitkan dengan pasal 44 KUHP yaitu, orang yang sakit jiwa tidak dapat dipidana gitu ya. Dipidana sih bisa tapi bukan dipidana penjara tapi dikirim ke rumah sakit jiwa.”

Baca Juga: Pakar Psikologi Forensik Respons Keterangan Saksi: Kian Kuat Brigadir J Korban Kekerasan Seksual

Tidak hanya itu, Martin juga menilai perlu dilakukan pemeriksaan untuk istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang kabarnya mengikuti arisan brondong.

Pemeriksaan ini penting, kata Martin, untuk mengetahui bagaimana sesungguhnya kepribadian Putri Candrawathi yang mengaku mengalami kekerasan seksual dari Brigadir J.

“Putri ya, yang katanya gayanya hedon sekali dan suka banyak arisan-arisan, saya enggak tahu, dalam tanda petik nih. Karena saya pernah mendengar juga ada tulisan arisan brondong,” ucap Martin Lukas.

“Saya tidak tahu apakah Putri ini terlibat juga atau tidak, kalau terlibat itu harus dicek juga, apakah ada masalah dengan kepribadian gitu ya, karena di rumah baik di luar mungkin saja tidak baik.”

Baca Juga: Pakar: Brigadir J akan Disebut Penyandang Disabilitas jika Sambo Buktikan soal Kepribadian Ganda

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x