Kompas TV olahraga sepak bola

Karim Benzema Ungkap Cristiano Ronaldo Belum Memberinya Selamat usai Menangkan Ballon d'Or

Kompas.tv - 13 November 2022, 21:22 WIB
karim-benzema-ungkap-cristiano-ronaldo-belum-memberinya-selamat-usai-menangkan-ballon-d-or
Karim Benzema memenangkan penghargaan Ballon dOr 2022. (Sumber: twitter.com/francefootball)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MADRID, KOMPAS.TV - Karim Benzema mengungkapkan bahwa mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, belum memberikan ucapan selamat kepadanya setelah memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Benzema mengeklaim Ballon d'Or pertama dalam kariernya usai membantu Real Madrid memenangkan La Liga dan Liga Champions.

Dia total mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi yang membawanya mengalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne dalam persaingan Ballon d'Or. 

Pemain berusia 34 tahun itu mendapat pengakuan luas salah satunya dari Zinedine Zidane yang menyebutnya sebagai "striker terbaik dalam sejarah sepak bola Prancis".

Namun dengan pencapaiannya itu, Ronaldo yang merupakan mantan rekannya di Real Madrid belum mengucapkan selamat atas kemenangannya sebagai pemain terbaik. 

Ditanya apakah pemenang Ballon d'Or lima kali itu telah mengucapkan selamat kepadanya karena memenangkan penghargaan bergengsi, dilansir dari Sport Bible, pemain internasional Prancis itu menjawab, "Tidak, belum."

Tidak ada ucapan selamat dari Ronaldo sebulan setelah penganugerahan Ballon d'Or tentu sangat mengejutkan. Keduanya diketahui memiliki hubungan baik meski sudah tidak satu klub. 

Baca Juga: Menang Ballon d'Or Pertama Kalinya, Karim Benzema: Saya Memimpikannya sejak Masih Kecil

Selama bersama sembilan tahun di Real Madrid, Ronaldo dan Benzema saling bahu-membahu untuk membawa Los Blancos mendominasi Eropa. 

Tapi apa pun itu, Benzema sendiri saat ini fokus bersama Prancis untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Penyerang berusia 35 tahun itu berharap bisa membawa Prancis mempertahankan gelar Piala Dunia yang tentunya akan menjadi kado terbaik di ulang tahunnya pada 19 Desember. 

"Memenangkan Piala Dunia akan menjadi salah satu hadiah ulang tahun terbaik saya," kata Benzema.

“Setiap pertandingan akan menjadi final. Kami memiliki sekelompok pemain hebat, kami akan memainkannya satu per satu."

"Saya mengalami sedikit masalah kebugaran tetapi tidak ada yang serius. Masih ada banyak waktu hingga tanggal 22. Saya akan baik-baik saja, saya akan siap secara fisik dan mental," ujarnya. 

Pada Piala Dunia 2022 mendatang, Prancis tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark dan Tunisia. 

Laga pertama Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan dihelat di Stadion Al Janoub melawan Prancis pada Selasa, 22 November mendatang.  

Baca Juga: Daftar Anggota Skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 Qatar: Deschamps Bawa Giroud dan Benzema



Sumber : Sport Bible


BERITA LAINNYA



Close Ads x