Kompas TV olahraga sports

Veda Ega Pratama Kembali Menang di Race 2 IATC Mandalika, Akhiri Musim di Peringkat Ketiga

Minggu, 13 November 2022 | 16:35 WIB
veda-ega-pratama-kembali-menang-di-race-2-iatc-mandalika-akhiri-musim-di-peringkat-ketiga
Veda Ega Pratama kembali menang di Race 2 Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11/2022). (Sumber: Twitter @AsiaTalentCup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

LOMBOK, KOMPAS.TV - Pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama, kembali menempati podium tertinggi di Race 2 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Mandalika. 

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/11/2022), Veda Ega memulai Race 2 dengan start di posisi terdepan. 

Saat lomba dimulai, pembalap asal Yogyakarta itu mampu terus mempertahankan posisinya. 

Sebanyak 16 lap berhasil dilibas Veda Ega untuk finis terdepan, mengungguli pembalap Malaysia, Hakim Danish, yang menempati peringkat kedua dan rider Jepang, Shinya Ezawa, di posisi ketiga. 

Sementara itu, dua pembalap Indonesia lainnya, Reykat Yusuf Fadilah dan Aan Riswanto, masing-masing menyelesaikan balapan di urutan keempat dan keenam.

Kemenangan di Mandalika ini adalah yang kedua bagi Veda. Sebelumnya, ia juga memenangi Race 1 IATC di Sirkuit Mandalika pada Sabtu (12/11/2022) kemarin.

Baca Juga: Veda Ega Persembahkan Podium Pertama IATC Mandalika untuk Orang Tua dan Indonesia


Tambahan 25 poin dari kemenangan di Mandalika juga membuat Veda Ega Pratama naik ke peringkat ketiga klasemen akhir IATC 2022. 

Hakim Danish yang hanya finis di posisi dua memastikan diri jadi juara IATC 2022 setelah unggul poin dari pesaing terdekatnya, Shinya Ezawa. 

Pada IATC 2022, Veda Ega Pratama total berhasil enam kali naik podium. Podium pertama diraihnya di Qatar pada Maret lalu dengan menempati posisi ketiga. 

Ia lalu berhasil dua kali naik podium di Qatar dengan menempati posisi kedua di Race 1 dan menjadi juara di Race 2.

Di Malaysia, Veda Ega Pratama meraih sekali podium saat menjadi runner-up di Race 2. Dia kemudian menutup musim dengan manis usai menjadi juara di 2 Race di Sirkuit Mandalika. 

Hasil Race 2 IATC Mandalika 2022:

1. Veda Ega Pratama - Indonesia
2. Hakim Danish - Malaysia
3. Shinya Ezawa - Jepang
4. Reykat Yusuf Fadilah - Indonesia
5. Farish Hafiy - Malaysia
6. Aan Riswanto - Indonesia
7. Carter Thompson - Australia
8. Gun Mie - Jepang
9. Jakkreephat Phuettisan - Thailand
10. Marianos Nikolis - Australia 

Baca Juga: Profil Veda Ega Pratama, Pembalap ATC asal Gunungkidul yang Bermimpi ke MotoGP


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x