Kompas TV olahraga sepak bola

Man City Ditekuk Brentford 1-2, Guardiola: Ivan Toney Bagus, Dia Menang Lawan Bek Tengah Kami

Kompas.tv - 13 November 2022, 18:43 WIB
man-city-ditekuk-brentford-1-2-guardiola-ivan-toney-bagus-dia-menang-lawan-bek-tengah-kami
Striker Brentford, Ivan Toney, mendapat pujian dari manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Sumber: Instagram @ivantoney1)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola mengatakan dirinya sangat terkesan dengan penampilan striker Brentford, Ivan Toney, yang berhasil membobol gawang Man City dua kali pada Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

Keberhasilan Toney itu membuat Manchester City menelan kekalahan mengejutkan 1-2 di kandangnya di Stadion Etihad.

"Dia [Ivan Toney] bagus, dia sangat bagus. Dia mampu menang dengan semua bek tengah [yang ada]. Kenyataannya, kami [Man City] tidak mampu mengontrol aspek ini," ungkap Guardiola seusai pertandingan, Sabtu, seperti dilansir Associated Press.

"Dan tentu saja [soal] bola muntahan kami kesulitan. Kami kesulitan untuk mengontrol, untuk menang pada aspek yang mereka gunakan ini. Jadi, terkadang tekanan tinggi kami tidak bagus," sambungnya.


Baca Juga: Sukses Gedor Chelsea 1-0, Manajer Newcastle: Semua Bersatu, Semua Berjuang

Ivan Toney pun dinilai telah merespons dengan sempurna penghapusan namanya dari daftar skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 dengan mencetak dua gol tandang ke gawang juara bertahan liga, Manchester City.

Toney diketahui tidak masuk daftar 26 pemain Inggris yang dipanggil Gareth Southgate untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Southgate tampaknya lebih memilih Callum Wilson dari Newcastle United ketimbang Toney.

Sementara hasil kekalahan Man City itu menjadikan Arsenal terjamin memuncaki klasemen Liga Inggris sejauh musim ini. Sedangkan Manchester City berada di urutan kedua.

Baca Juga: Harry Maguire Disebut akan 'Dijual', Ini 4 Bek yang Bisa Jadi Target Manchester United



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.