Kompas TV nasional peristiwa

Lion Air Sesuaikan Operasional selama KTT G20, Penumpang Wajib Perhatikan 7 Hal Ini

Kompas.tv - 13 November 2022, 16:20 WIB
lion-air-sesuaikan-operasional-selama-ktt-g20-penumpang-wajib-perhatikan-7-hal-ini
Pesawat Lion Air Boeing 737-800NG. (Sumber: Dokumentasi Rahmad Dwi Putra/KOMPAS.COM)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lion Air memberikan imbauan kepada penumpang terkait penerbangan rute domestik dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Badung, Bali (DPS) saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 13-17 November 2022.

"Ini dalam rangka mendukung rangkaian kegiatan penyelenggaraan KTT G20 di Indonesia," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, Jumat (11/11/2022), dikutip dari Kompas.com.

Seperti diketahui SE Nomor 12 Tahun 2022 tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali mengatur jam operasional penerbangan komersial.

Baca Juga: Pantau Kesiapan Media Center KTT G20, Moeldoko Tekankan Pentingnya Flow Pemberitaan


Dalam aturan tersebut, jam operasional ditetapkan selama 24 jam dan penerbangan komersial dilarang melakukan parkir menginap atau Remain Over Night/RON.

Aturan itu berlaku pada 12-18 November 2022 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, sementara pembatasan operasi untuk penerbangan reguler berlaku pada 13-17 November 2022.

Berikut imbauan Lion Air kepada calon penumpang dari dan ke Bali ketika KTT G20 berlangsung:

Baca Juga: Kemenhub: Penerbangan Domestik dan Internasional Bali Lancar, Hanya Tanggal 14 Relatif Padat

  1. Lion Air Group mengimbau calon penumpang untuk melakukan pengaturan kembali rencana perjalanan udara dari dan menuju Bali, melalui pilihan penerbangan langsung maupun terkoneksi (transit).
  2. Apabila terdapat penyesuaian jadwal terbang terbaru selama periode dimaksud, Lion Air akan memberikan informasi kepada calon penumpang.
  3. Maka dari itu, calon penumpang diharap memastikan nomor telepon dan alamat e-mail aktif sesuai milik calon penumpang yang akan berangkat.
  4. Calon penumpang akan menerima pemberitahuan melalui e-mail, atau SMS, atau Whatsapp yang telah didaftarkan ketika pembelian tiket.
  5. Jika calon penumpang tidak setuju pada jadwal terbaru, maka dapat melalukan pengaturan kembali jadwal terbang dengan mengakses tautan pada e-mail pemberitahuan yang dikirimkan oleh Lion Air Group.
  6. Bagi calon penumpang yang melakukan pembelian tiket pesawat udara melalui agen perjalanan (tour and travel), maupun online travel agent (OTA), dapat menghubungi agen perjalanan terkait dan customer service Lion Air Group.
  7. Apabila akan melakukan perubahan jadwal, dapat menghubungi travel agent dan/atau contact center Lion Air Group dengan memanfaatkan layanan live chat melalui laman resmi Lion Air Group.


Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x