Kompas TV nasional kriminal

KKB Serang Personel Gabungan yang Patroli di Ilaga Papua, Seorang Anggota TNI Kena Tembak

Kompas.tv - 13 November 2022, 12:35 WIB
kkb-serang-personel-gabungan-yang-patroli-di-ilaga-papua-seorang-anggota-tni-kena-tembak
Ilustrasi penembakan. Seorang anggota TNI berinisial Serka IDW mengalami luka tembak pada paha kanan akibat serangan kelompok kriminal bersnjata (KKB) di Ilaga, Papua. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

KOMPAS.TV – Seorang anggota TNI berinisial Serka IDW mengalami luka tembak pada paha kanan akibat serangan kelompok separatis teroris atau kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Ilaga, Papua, Minggu (13/11/2022) pagi.

Kolonel Kav Herman Taryaman, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, membenarkan peristiwa itu.

Menurutnya, penyerangan dilakukan oleh, gerombolan KST dari kelompok Gome Pimpinan Numbuk Telenggeng kepada petugas keamanan yang sedang melaksanakan patroli gabungan di sekitar Gereja Golgota Gome di Ilaga.

Baca Juga: Pekerja Pembangunan Puskesmas Diserang KKB Satu Orang Meninggal Dunia

“Bahwa benar telah terjadi penembakan oleh gerombolan KST dari kelompok Gome Pimpinan Numbuk Telenggeng kepada Aparat Keamanan yang sedang melaksanakan patroli gabungan di sekita Gereja Golgota Gome di Ilaga, Minggu (13/11/2022) pukul 09.00 Wit,” jelasnya melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: Pekerja Puskesmas di Distrik Beoga Diserang KKB, 1 Orang Tewas dan 2 Orang Lainnya Terluka!

“Mengakibatkan satu personel TNI atas nama Serka IDW mengalami luka tembak pada paha kanan.”

Ia menambahkan, saat ini Serka IDW yang terkena tembakan sudah dievakuasi ke Puskesmas Ilaga menggunakan kendaraan Brimob.

“Serka IDW yang mengalami luka tembak pada paha kanan dalam kondisi sadar dan telah dievakuasi menggunakan kendaraan Brimob Satgas Damai Cartenz ke Puskesmas Ilaga,” tutur Kapendam Cenderawasih.

Herman juga menjelaskan, pasca penyerangan tersebut, situasi di lokasi dalam keadaan kondusif dan tidak terdapat korban lain dari masyarakat sipil.

Baca Juga: Pengungsi Korban Serangan KKB Kembali Pulang Ke Kisor Maybrat

“Bahwa pasca penyerangan dan penembakan oleh gerombolan KST kepada Aparat Keamanan, situasi dalam keadaan kondusif dan tidak ada korban dari pihak sipil atau masyarakat,” tandas Kolonel Herman.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x