Kompas TV regional berita daerah

TMMD Bangun Jalan Untuk Perkuat Ekonomi Warga

Kompas.tv - 13 November 2022, 10:25 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Infrastruktur jalan menjadi salah satu penunjang bangkitnya perekonomian masyarakat, inilah yang menjadi tujuan TNI dalam program tentara manunggal membangun desa yang ke 115 di Kecamatan Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur. 

Lokasi akses jalan yang akan dibangun khususnya warga Kelurahan Rawa Makmur dan Handil Bakti, pembangunan jalan ini sepanjang 1.520 meter. Jalan ini adalah akses masyarakat menuju pasar atau pusat perdagangan di Kecamatan Palaran. 

Pengerjaannya sejak 11 Oktober 2022 hingga saat ini, tak hanya itu TNI dan polri bersama masyarakat setempat bergotong royong membangun tembok penahan tanah longsor. Selama 30 hari, program ini telah membangun sepanjang 2.215 meter. Selain itu, sebanyak 3 jembatan juga dibangun untuk mempermudah aliran air menuju persawahan dan kebun masyarakat setempat. 

Kemanunggalannya pun sangat terasa disaat momentum TNI dan polri tidur dan makan bersama masyarakat setempat.

Sejak ditargetkan rampung pada 9 November 2022, jalan ini akhirnya rampung dikerjakan. Masyarakat pun merespon baik setelah jalan ini sudah bisa di lalui dengan kendaraan motor atau mobil. Warga yang sebelumnya harus memutar lebih jauh, kini akses sudah lebih dekat menuju pasar atau pusat perdagangan di Kecamatan Palaran untuk membawa hasil panen. Meski begitu, warga berharap jalan ini segera disemenisasi agar akses jalannya lebih baik dan tidak mudah rusak.

Selain pembangunan jalan, progam TMMD ke 115 juga melakukan aksi sosial seperti, bedah 2 rumah tak layak huni serta perbaikan rumah ibadah. Program non fisik juga dilakukan seperti, sosialisasi kebangsaan untuk warga Kecamatan Palaran, program kesehatan dan pasar murah. Pihaknya juga berterima kasih kepada pemerintah Kota Samarinda yang telah menganggarkan 1,8 milyar untuk pembangunan jalan.

#TMMDKe115#BangunJalan#EkonomiWarga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x