Kompas TV olahraga sepak bola

World Cup 2022: Ini 5 Pemain Prospek Panas dari Asia, Berpotensi Tembus Eropa

Kompas.tv - 12 November 2022, 23:05 WIB
world-cup-2022-ini-5-pemain-prospek-panas-dari-asia-berpotensi-tembus-eropa
Winger kawakan Real Sociedad asal Jepang, Takefusa Kubo. (Sumber: Instagram @takefusa.kubo)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

DOHA, KOMPAS.TV - FIFA World Cup telah lama menjadi 'platform' tidak hanya untuk bintang-bintang mapan meningkatkan reputasi mereka, tetapi juga pemain-pemain muda untuk muncul dan membuat nama mereka sendiri.

Selama bertahun-tahun, beberapa prospek paling cemerlang di Asia telah menggunakan turnamen akbar ini untuk menunjukkan kemampuan mereka, yang pada akhirnya menjadi terkenal dan bahkan mendapatkan mimpi pindah ke Eropa berkat penampilan mereka di World Cup.

Legenda sepak bola Jepang, Hidetoshi Nakata, bisa dibilang contoh paling terkenal setelah dia pindah ke Serie A bersama Perugia setelah beberapa penampilan menarik di World Cup 1998 Prancis.

Dilansir ESPN (12/11/2022), berikut lima prospek 'panas' pemain Asia untuk dicermati pada World Cup 2022 di Qatar.

Akram Afif (Qatar)

Berusia 26 tahun dua hari sebelum Qatar membuka World Cup 2022 dengan melawan Ekuador, dia sudah memiliki 88 caps yang mengejutkan, memiliki medali pemenang AFC Cup, dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Asia Tahun 2019.

Omid Noorafkan (Iran)

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran tidak kekurangan pemain yang cukup bagus untuk naik kelas ke Eropa, dan Omid Noorafkan bisa menjadi pemain berikutnya yang mengikuti jejak orang-orang seperti Taremi, Sardar Azmoun, dan Alireza Jahanbakhsh.

Firas Al-Buraikan (Arab Saudi)

Dari tiga striker yang paling banyak bermain di skuad Timnas Arab Saudi, Al-Buraikan mungkin bukan ujung tombak yang paling banyak terlibat, tetapi ia memiliki kecepatan yang sangat baik, penyelesaian klinis, dan mungkin yang paling penting, seorang 'pembunuh' di depan gawang.

Takefusa Kubo (Jepang)

Mungkin tidak ada prospek Asia akhir-akhir ini yang diperlakukan dengan antisipasi dan tekanan sebanyak Takefusa Kubo. Playmaker berkaki kidal itu, sering disebut sebagai "Messi-nya Jepang", tampaknya sudah menemukan klub yang sempurna untuk memenuhi potensinya di Real Sociedad.

Lee Kang-in (Korea Selatan)

Sementara Jepang sangat mungkin sangat bergantung pada Kubo, masih harus dilihat seberapa menonjol peran playmaker berbakat Korea Selatan juga, Lee Kang-In, yang akan bermain di Qatar. Lee dan Kubo adalah rekan satu tim di Mallorca musim lalu dan di sanalah pemain Korea Selatan itu juga membuat awal musim yang mengesankan dengan dua gol dan tiga assist.

Baca Juga: Lukaku Dibawa Belgia tapi Masih Cedera ke World Cup 2022, Manajer Timnas: Tidak Ada Perlakuan Khusus



Sumber : ESPN

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.