Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Pesan Jokowi Untuk Australia, Polisi Temukan Kapur Barus, Kapolri Patroli di Bali

Kompas.tv - 12 November 2022, 20:49 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Presiden Jokowi berharap kiranya Australia memiliki kesamaan pandangan dengan asean mengenai pentingnya kerja sama yang inklusif. Presiden engemukakan tiga hal fokus kerja sama, mulai dari ASEAN dan Australia harus terus menjalin kerja sama konkret dalam konteks indo-pasifik. Australia dinilai dapat menjadi jembatan untuk memperkuat komunikasi antara asean dan Pacific Islands Forum. Lebih lanjut presiden mengajak australia untuk hadir dan berkontribusi dalam pertemuan Indonesia-Pacific Forum for Development.

Baca Juga: Apa Arah Politik Jokowi dan Surya Paloh Semakin Jelas usai Partai Nasdem Usung Anies Baswedan?

Berita kedua, Temuan awal polisi satu keluarga tewas di perumahan Kalideres Jakarta Barat, idak ada tanda kekerasan di tubuh empat korban. Polisi menduga penyebab meninggalnya korban bukan karena kelaparan. Apalagi ditemukan kapur barus di atas meja makan, yang disebut dokter forensik untuk menyerap bau. Polisi belum bisa memastikan apakah kapur barus tersebut secara sengaja digunakan seseorang untuk menghilangkan bau jenazah.

Baca Juga: Polisi Temukan Catatan Saat Olah TKP Satu Keluarga Tewas di Kalideres

Berita ketiga, Jelang KTT G20 Pmemantau sejumlah titik. Pantauan dari udara dilakukan polri mulai dari pantai pandawa, pantai melasti hingga ke Uluwatu. Selain patroli sejumlah strategi rencana pengamanan siap dilakukan di Nusa Dua bali. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek seluruh persenjataan, pasukan dan alat pengamanan KTT G20. Sekitar 18 ribu personel TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan dan antisipasi jika terjadi kerusuhan, bencana  dan ancaman terorisme.

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x