Kompas TV olahraga sepak bola

Intip Penampilan Perdana Ivan Jenner dan Justin Hubner di Timnas U20, Dapat Pujian Iwan Bule

Kompas.tv - 12 November 2022, 13:45 WIB
intip-penampilan-perdana-ivan-jenner-dan-justin-hubner-di-timnas-u20-dapat-pujian-iwan-bule
Dua pemain naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah bergabung dengan TC Timnas U20 Indonesia di Turki. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule memuji penampilan debut dua calon pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama Timnas U20 Indonesia ketika menghadapi Baerum SK pada laga uji coba di Turki, Jumat (11/11/2022) malam.

"Saya melihat permainan mereka cukup baik didebutnya bersama tim," ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (12/11/2022).

Ivar dan Justin diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih Shin Tae-yong, masing-masing sebagai gelandang dan bek tengah.

Keduanya menunjukan performa apik. Duel Timnas U20 Indonesia vs Bareum SK berakhir dengan skor imbang 3-3.

Tiga gol Indonesia dibuat oleh bunuh diri pemain Baerum SK pada menit ke-73, Zanadin Fariz (75') dan Muhammad Dzaky (90+3').

Meski demikian, Mochamad Iriawan meminta mereka dan pemain lainnya untuk terus mengasah kemampuan dalam setiap kesempatan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Daftar Skuad dari 16 Timnas yang Sudah Diumumkan

"Mereka harus tetap terus kerja keras, fokus, disiplin demi meraih hasil maksimal pada setiap tiap laga yang akan dihadapi ke depan," tutur Iwan Bule.

Justin Hubner dan Ivar Jenner, dua pemain keturunan Indonesia, diproyeksikan untuk membela Indonesia di Piala Dunia U20 2023 saat Indonesia menjadi tuan rumah.

Meski baru sekali berlatih bersama Timnas U20, mereka diturunkan sejak menit pertama oleh Shin Tae-yong saat skuad berjuluk Garuda Nusantara berhadapan dengan tim U20 Baerum SK pada laga uji coba di Turki itu/

Dua pesepak bola asal Belanda itu baru bergabung dengan timnas U20 di Turki dan berlatih perdana bersama skuad pada Kamis (10/11).



Sumber : Kompas TV, pssi.or.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.